3 Cara Tak Biasa Merebus Telur agar Matang Sempurna

Telur rebus.
Sumber :
  • Pixabay/Condesign

VIVA – Dari sekian banyak cara untuk memasak telur, telur rebus menjadi salah satu favorit. Cara memasaknya pun sangat mudah.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Tapi, ada beragam cara untuk merebus telur, tak harus menggunakan panci dan kompor. Berikut ini bisa jadi cara alternatif jika tidak memiliki panci atau ingin mencoba menggunakan peralatan lainnya. Dilansir The Kitchn, ini tiga cara yang bisa Anda lakukan:

1. Oven

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Jika memiliki oven, Anda bisa memanfaatkan untuk merebus telur. Cukup letakkan telur pada cetakan muffin dan masukkan ke oven, lalu setel waktu selama 30 menit. Setelah setengah jam, telur rebus keluar dengan sempurna dan mudah dikupas.

2. Slow cooker

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

Menggunakan slow cooker sangat bermanfaat jika ingin membuat telur rebus dalam jumlah banyak. Tutupi setiap telur dengan air dan masak setel dengan tingkat tinggi selama dua setengah jam.

3. Instan pot

Jika memiliki instant pot, metode merebus telur dengan alat ini bisa lebih cepat dibanding merebus langsung dengan panci. Dan yang lebih mengagumkan lagi, Anda bisa merebus telur dalam jumlah banyak dengan hasil terbaik, yakni benar-benar matang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya