Sandwich Ini Diklaim Bebas Kalori, Mau Coba?

Sandwich/roti isi.
Sumber :
  • Pixabay/LuckyLife11

VIVA – Awal tahun biasanya dimanfaatkan untuk mulai merealisasikan resolusinya. Salah satu resolusi yang ingin diwujudkan adalah hidup sehat. 

Ada Ramen Roll Sandwich di Jepang, Seperti Apa Rasanya?

Belum lama ini Rachel Paul seorang pakar nutrisi yang menamai dirinya Collegenutritionist di akun instagram, menciptakan sebuah kreasi makanan, sandwich rendah kalori. Yang membedakanya Rachel menggantikan dua buah roti dengan paprika hijau.

Dalam unggahannya di instagram itu, dia menyebut bahwa sajian tersebut merupakan sajian yang paling menarik yang pernah ada. 

Sandwich Ternyata Berpotensi Merusak Lingkungan

"Sandwich paprika adalah 'hal paling keren yang pernah ada', dan sandwich ini hanya mengandung 4-5 ons protein," tulis dia dalam unggahan yang telah menuai likes hingga 11 ribu orang.

Meski terlihat sulit memakannya lantaran ukuran paprika yang lebih besar dibanding roti, Rachel pun tidak khawatir dengan kritikan warganet.

RESEP: Sandwich Pelangi Instagramable

"Anda dapat memotong ukuran paprika dengan memotong bagian-bagian sisinya sehingga menjadi lebih rata," katanya kepada Metro.co.uk.

Dia melanjutkan simpan sisa potongan paprika sebagai camilan untuk dicelupkan ke dalam saus salsa, bisa dikonsumsi saat itu juga atau disimpan terlebih dahulu dalam lemari es untuk dikonsumsi esok hari.

Di sisi lain, Rachel mengatakan bahwa mengganti roti sandwich dengan sayuran bisa jadi salah satu cara untuk menambah asupan cairan dalam tubuh, sehingga cocok bagi yang diet agar tak lemas seharian.

"Sayuran dengan kandungan bayak air memiliki sejuta manfaat, salah satunya menghidrasi tubuh. Konsumsi air dalam sayuran sebenarnya sangat melembabkan. Banyak orang berpikir Anda perlu minum air agar tetap terhidrasi, padahal tak selalu. Sayuran juga berkontribusi," jelas Rachel. 

Tak hanya itu, Rachel juga membeberkan alasan kenapa memilih paprika. Menurutnya paprika lebih rendah karbohidrat dan kalori daripada roti, sehingga Anda dapat menghemat kalori namun tetap kenyang, dan membuatnya lebih mudah untuk mengelola berat badan Anda.

Rachel mengatakan bahwa bukan hanya paprika saja yang bisa digunakan sebagai alternatif pengganti roti untuk sandwich. Dia menjelaskan ada banyak sayuran lain yang bisa digunakan untuk mengganti roti.

"Anda benar-benar bisa menggunakan berbagai sayuran - mentimun, jamur portobello, bahkan tomat besar," katanya. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya