Tips Membuat Saus Spaghetti Selezat Buatan Restoran

Spaghetti.
Sumber :
  • Pixabay/Engin_Akyurt

VIVA – Spaghetti merupakan salah satu makanan khas Italia yang sudah tidak asing di lidah masyarakat kita. Kita pun dapat dengan mudah menemukan makanan ini dari yang murah hingga yang mahal. Tentu saja spaghetti dengan harga mahal jauh lebih enak rasanya dibanding yang murah.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Perbedaan itu bisa terasa dari sausnya. Dan jujur saja, tidak sedikit dari kita yang sulit untuk mereplika rasa dari saus spaghetti buatan restoran, apalagi saus autentik khas Italia. Namun, salah seorang penulis buku masakan kenamaan, Marcella Hazan membocorkan rahasia atau kunci kelezatan saus spaghetti.

Resep sausnya pun bahkan begitu populer lantaran rasanya yang enak, namun menggunakan bahan-bahan yang sederhana. Ya, jika mendengar bahan-bahannya mungkin Anda akan terkejut. Untuk mendapatkan saus spaghetti yang super lezat, dia hanya membutuhkan puree tomat atau tomat yang sudah dihaluskan, bawang bombai dan mentega. Anda juga bisa menggunakan puree tomat kalengan.

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

Satu lagi yang juga menjadi kunci adalah proses pembuatan sausnya yang kurang dari satu jam. Dilansir dari laman Delish, Senin, 14 Januari 2019, berikut ini cara membuat saus spaghetti yang enak.

1. Masukkan 28 ons tomat utuh, 5 sendok makan mentega, bawang bombai yang telah dikupas dan dibelah dua, dan beberapa garam ke dalam panci.

dr. Zaidul Akbar: Begini Cara Mengolah Daging yang Sehat

2. Masak saus tomat hingga mendidih selama 45 menit. Hancurkan tomat mengggunakan spatula kayu agar teksturnya halus.

3. Bumbui dan sajikan. Bumbui saus secukupnya dan buang bawang bombai sebelum ditambahkan pasta. Dan jangan takut pada penggunaan mentega. Sebab, mentega dapat memberikan kekayaan rasa saus layaknya saus spaghetti buatan restoran. (ldp)

Bawang Putih

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Food preparation atau menyiapkan bahan makanan menjadi jalan keluar yang paling pas. Terutama untuk bumbu-bumbu dapur seperti bawang yang menjadi bumbu dasar masakan

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024