Varian Salad Bercita Rasa Dunia yang Menggoyang Lidah

Salad
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Punya resolusi tahun 2019 untuk menjalani hidup sehat, artinya tak hanya menjalani olahraga, tetapi juga memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Salad, makanan berupa sayur-sayuran hijau atau buah ini biasanya identik dengan gaya hidup sehat. 

Waspada, 4 Bumbu dan Saus Ini Diam-diam Perburuk Kondisi Diabetes

Tapi dengan semakin tingginya minat masyarakat untuk menjalani hidup sehat, varian salad yang ditawarkan juga semakin beragam. Salah satu restoran cepat saji yang terkenal dengan sajian salad segarnya adalah SaladStop!.

Di awal tahun 2019, restoran keluarga asal Singapura ini menyajikan tiga menu baru yang cita rasanya terinspirasi dari kuliner mancanegara. Dengan tema besar Flavors of the World, ada tiga varian baru yang dikenalkan mulai bulan Januari hingga Maret nanti. 

Studi: Sayuran Ini Turunkan Hipertensi dalam 24 Jam

Ketiga varian tersebut antara lain Truffle Wonder yang menggunakan white truffle alami berkualitas internasional, biasa ditemukan dalam makanan Prancis, Sawadae yang terinspirasi dari sayuran segar dan rasa pedas asam khas pada kuliner Thailand, dan Tomato Tango yang menggunakan sayuran dan dressing spicy tomato yang biasa ditemukan di kreasi kuliner modern Amerika Serikat. 

"Kami lagi ingin pakai truffle, idealnya dibikin apa, ternyata lebih inline dengan kuliner Eropa. Tomato Tango awalnya karena ingin pakai spicy tomato, yang enak dikemas seperti apa," kata Marketing Manager SaladStop!, Adhi Putra Tawakal, saat ditemui usai mengenalkan tiga varian salad terbaru mereka di outlet Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu 16 Januari 2019. 

Secangkir Kopi Ampuh Cegah Terinfeksi COVID-19

Truffle Wonder sendiri disebut-sebut sebagai varian yang cukup diminati oleh konsumen dengan isi terdiri di antaranya Mandarin orange, toasted almond, sayuran seperti tomat cherry, capsicum, jagung manis, sumber protein dari feta cheese, dan base-nya romaine dan rocket, serta dressing white truffle vinaigrette. 

Saat disajikan, wangi aroma White truffle begitu kuat, rasa segar dari sayuran dipadu dengan berbagai tekstur bahan di dalamnya tak heran jika salad ini begitu diidolakan saat ini. 

Sementara untuk Sawadae yang terinspirasi dari kuliner Thailand, sebenarnya agak susah menyebutkan salad ini karena saat dicicipi, rasanya seakan tak asing lagi di lidah. Benar saja untuk menciptakan perpaduan pedas dan asam seperti makanan Thailand, dressing yang digunakan yaitu chili coriander vinaigrette justru terinspirasi dari saus cabai Korea. 

Isi di dalamnya antara lain buah pomelo, biji wijen beragam sayuran seperti tomat cherry, capsicum, wortel, mentimun, bawang merah. serta protein dari daging bulgogi dan base romaine. 

Salad

Jika mengharapkan rasa yang tidak asing dan sumber protein daging-dagingan, bahkan disebut oleh Adhi mirip seperti burger adalah Tomato Tango. Sumber proteinnya antara lain ayam panggang, daging sapi, dan keju feta, ditambah sayuran seperti tomat cherry, black olives, mentimum, dan bawang merah serta jagung manis dengan dressing spicy tomato. 

"Yang ingin protein banyak pilih ini, ada roasted chicken, beef bacon, keju feta. Kalau yang ingin ala-ala burger, tapi tetap pakai sayur," imbuh Adhi. 

Harga salad ini bervariasi, untuk Truffle Wonder dan Tomato Tango dengan harga Rp110 ribu dan Rp95 ribu untuk Sawadae

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya