Menikmati Menu Spesial Khas Imlek yang Sarat Filosofi Kebaikan

Menu utama Imlek di Hotel Harris Kelapa Gading Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Momentum Tahun Baru Imlek, selalu dijadikan waktu untuk berkumpul bersama keluarga bagi yang merayakannya. Pada momen ini, seluruh keluarga besar akan mengadakan makan siang bersama dengan berbagai sajian menu spesial yang sarat akan filosofi kebaikan.

Menjajal Menu Spesial Imlek di Restoran Surabaya, The G Flavours

Hotel Harris Kelapa Gading Jakarta Utara pun, ikut memeriahkan momen ini. Untuk perayaan Tahun Baru Imlek, pihak restoran hotel telah menyiapkan 10 menu utama yang bisa dipilih oleh para tamu.

Executive Chef Harris Hotel and Convention Kelapa Gading, Anton Sujarwo menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan beberapa menu untuk merayakan Implek. Menu itu, di antaranya roasted duck, baby bean with ground beef, nasi goreng yuan zhow, chaw mein, prawn oatmeal, udang xo sauce, hot and sour soup chicken, hingga hunan beef tenderloin.

Berburu 5 Camilan Legendaris Nikmat dan Murah di Pecinan Glodok

Meski terdengar kurang familiar di telinga masyarakat awam, beberapa makanan yang disajikan ternyata menu yang wajib hadir dalam perayaan Imlek. Sebut saja, chaw mien yang melambangkan panjang umur. Selain itu, roasted duck dengan warna bebek panggang berwarna merah mengkilap yang melambangkan kekayaan dan keberuntungan di Tahun Baru.

Menu utama Imlek di Hotel Harris Kelapa Gading Jakarta Utara

Makna di Balik Deretan Kuliner Khas Imlek

Untuk sajian roasted duck, bebek sendiri diproses menggunakan teknik marinate selama 24 jam. Hal ini dimaksudkan, agar bumbu meresap sempurna ke dalam daging. Kemudian, ditiriskan selama enam jam sebelum akhirnya dipanggang selama 45 menit dan diberikan saus oyster.

Tidak heran, jika tekstur daging bebek ini begitu lembut dan memiliki cita rasa yang gurih manis hingga ke bagian daging terdalam. Sedangkan untuk udang oatmeal, menggunakan udang ukuran 16 yang dibalur dengan oatmeal, susu bubuk Dancow dan daun kari. Ukuran udang yang besar berpadu dengan rasa gurih asin dan manis begitu sempurna dan cukup unik ketika menyentuh lidah.

Menu utama Imlek di Hotel Harris Kelapa Gading Jakarta Utara

Sementara itu, nasi nasi goreng yuan zhow berisikan kacang kapri, udang, telur, yang dicampur margarin. Rasa gurih dan udang begitu terasa, ketika nasi goreng masuk ke mulut. Yang tidak kalah enak lagi adalah chaw mien yang menggunakan mi hokkian dengan tekstur lebar dan lembut terasa gurih dan nikmat dengan tambahan irisan daging ayam, telur dan baby pokcoy.

Memasuki musim penghujan, hot and sour soup chicken juga bisa menjadi rekomendasi ketika merayakan Imlek di sini. Menu ini berisi telur, jahe, wortel, tofu daun bawang yang berpadu sempurna dengan cabai merah kering, sehingga tak hanya membuat perut kenyang tapi juga hangat.

Sajian ini terdiri dari dua opsi, yakni buffet dan set menu untuk exclusive private room. Buffet dibanderol seharga Rp275 ribu, sedangkan set menu Rp329 ribu per net per orang. (asp)

Menu utama Imlek di Hotel Harris Kelapa Gading Jakarta Utara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya