Starbucks, Perusahaan Paling Dikagumi di Industri Food Service

Starbucks Coffee.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Tidak bisa dimungkiri bahwa kehadiran restoran cepat saji begitu akrab di hati para penikmatnya. Beberapa restoran pun memiliki penggemarnya masing-masing dengan menu-menu khusus. Sebut saja Burger King dengan menu Whopper dan Wendy’s dengan Frosty.

Meriahkan Ramadan, Starbucks Luncurkan Stiker Drive-Thru Pertama di Indonesia

Lalu, dari sekian banyak restoran cepat saji yang tersebar di dunia, manakah restoran cepat saji yang paling populer?

Belum lama ini, Forbes baru saja merilis daftar perusahaan yang paling dikagumi di dunia tahun 2019. Perusahaan-perusahaan yang masuk ke dalam daftar tersebut berasal dari 10 industri yang berbeda, termasuk dari food service.

Viral Antrean Mengular di Mal Demi Takjil Gratis Minuman Starbucks, Netizen Pro-Kontra

Dilansir dari laman Reader's Digest, Jumat, 25 Januari 2019, perusahaan restoran berperingkat tertinggi adalah Starbucks di posisi kelima dan McDonald’s di peringkat ke-37. Peringkat tersebut didasari pada inovasi, manajemen sumber daya manusia, tanggung jawab sosial dan daya saing global.

Forbes juga menentukan peringkat restoran lebih dari perspektif bisnis. Para eksekutif industri, direktur dan analis di bidang bisnis lah yang memberikan penilaian terhadap tiap perusahaan. Namun, hanya karena perusahaan-perusahaan ini dikagumi lantaran reputasi baiknya, bukan berarti mereka selalu berlaku baik kepada pelanggan. Reputasi dan kepuasan pelanggan adalah cerita lain.

Starbucks Asia Barat PHK 2.000 Karyawan Buntut Aksi Boikot

Chick-fil-A, misalnya, adalah restoran makanan cepat saji favorit Amerika Serikat selama tiga tahun berturut-turut. Alasannya karena mereka tidak pernah membekukan ayam mereka, mereka memiliki banyak menu rahasia dan punya outlet hampir di setiap negara bagian di AS. Bahkan, Chick-fil-A juga mengalahkan Whole Foods, Disney dan Microsoft dalam hal reputasi. (rna)

Starbucks Indonesia menyerahkan ribuan buku untuk anak-anak.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Ribuan buku tersebut merupakan donasi dari para pelanggan Starbucks Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024