Sambut Valentine, Restoran Ini Sajikan Ramen Cokelat

Ramen Cokelat
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Ramen merupakan salah satu makanan khas Jepang yang populer dan kini dapat ditemukan di berbagai penjuru negari. Ramen sendiri merupakan mi dengan tekstur tipis berwarna kuning yang dimasukkan ke dalam kuah yang dibuat dari berbagai jenis kaldu, mulai dari shoyu yang berasal dari kecap asin khas Jepang hingga Miso.

Jadi Makanan Favorit Anak Muda, Apakah Ramen Baik untuk Kesehatan?

Namun baru-baru ini, sebuah restoran ramen di Jepang melakukan sebuah inovasi. Restoran ramen Jepang Kouraken, menciptakan ramen cokelat khusus untuk menyambut Hari Kasih Sayang atau Valentine yang jatuh pada 14 Februari mendatang.

Jika Anda berpikir bahwa ramen cokelat ini merupakan hidangan penutup dari saus cokelat hangat, mi manis, buah dan permen yang diwarnai agar terlihat seperti telur, kue ikan, dan lainnya, anggapan Anda salah. Sebab ramen ini sendiri adalah ramen shoyu yang menampilkan bagaimana aroma cokelat dapat menyatu dengan mi.

Cara Unik Menikmati Ramen dengan 3 Langkah, Udah Pernah Coba?

Dilansir laman FoodandBeast, ramen ini dibuat dengan minyak kakao, tetapi juga dilengkapi dengan cokelat yang menambahkan rasa manis di kaldunya. Sisanya, ramen ini berisi mi, kue ikan, daun bawang, jahe.

Kehadiran ramen cokelat ini pun telah mencuri perhatian warganet. Hal ini terlihat dari unggahan masyarakat di Twitter dan Instagram yang menyatakan bahwa sajian ini sangat unik. Semua Kourakuen yang tersebar di Jepang menjual kuliner yang menarik ini di Hari Valentine. (rna)

Marshanda Dapat Buket Bunga dari Inisial C, Begini Respons Vicky Prasetyo
Ramen.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Ramen is a type of noodle soup dish that is made with wheat noodles, broth, and toppings. Instant ramen may include a flash-fried or air-dried block of noodles, a flavour

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024