Unik, Ada Ramen Seberat 22 Kilogram

Ramen porsi besar.
Sumber :
  • Food Beast

VIVA – Semangkuk ramen memiliki kekuatan untuk menyembuhkan rasa lapar dan menghangatkan tubuh, terutama di musim penghujan saat ini. Namun, apa jadinya jika Anda disuguhkan dengan semangkuk ramen dengan berat 22 kilogram? Apa Anda sanggup menghabiskannya sendiri?

Jadi Makanan Favorit Anak Muda, Apakah Ramen Baik untuk Kesehatan?

Belum lama ini, Institute of Culinary Education di Pasadena, California, Amerika Serikat, membuat sebuah ramen seberat 22 kilogram sebagai perayaan 5 juta pengikut Food Beast di Facebook. Dalam pembuatannya, setidaknya dibutuhkan lebih dari 13-18 kilogram ramen dan lautan kaldu tonkatsu.

"Dalam kaldu sebenarnya kami menggunakan daun bawang, jahe, bawang putih dan bawang merah. Untuk ekstra earthiness dan umami, kami memakai jamur utuh. Kami menggunakan jamur shiitake dan jamur kancing," ujar koki Leicel Ros, seorang instruktur di Institut yang membuat hidangan itu, dikutip dari Food Beast, Senin, 11 Februari 2019.

Cara Unik Menikmati Ramen dengan 3 Langkah, Udah Pernah Coba?

Untuk membuat kaldu, bahan-bahan itu dikembangkan selama 24 jam sebelum disajikan melalui proses yang rumit. Demi melengkapi estetika sajian semangkuk ramen raksasa, hidangan itu pun ditambahkan dengan telur burung unta di atasnya.

"Jika dipikir-pikir, kami memasak telur raksasa yang ukurannya setara dengan setidaknya 24 telur ayam. Cangkangnya sangat tebal, jadi kami merebusnya dalam panci besar berisi air mendidih,” ucapnya.

Sempat Viral di Yogya, Kelezatan Ramen Ini Hadir di Jakarta

"Jujur, ada banyak cinta yang masuk ke setiap komponen. Saya pikir keajaiban terjadi ketika semuanya bergabung menjadi satu mangkuk," kata dia.

Dengan proyek skala ini, Chef Ros harus menaruh perhatian lebih untuk memastikan setiap langkah memasak dilakukan dengan benar dan hati-hati. Mangkuk itu menampung cukup kaldu, mi dan protein untuk hampir 100 orang yang lapar. (ase)

Ramen.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Ramen is a type of noodle soup dish that is made with wheat noodles, broth, and toppings. Instant ramen may include a flash-fried or air-dried block of noodles, a flavour

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024