Wih, Hamburg Steak Asli Jepang Kini Hadir di Jakarta

Hamburg Steak di Ishigamaya.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA –Bagi Anda penikmat daging, pernahkah mencicipi Hamburg steak? Hidangan yang mirip dengan Salisbury steak ini pada dasarnya adalah patty dari daging sapi cincang yang dibumbui dan dimasak lalu disiram saus. Hamburg steak dipopulerkan oleh para imigran Jerman dan mulai populer pada awal abad ke-19.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Di Jepang, Hamburg steak juga luar biasa populer dan bisa ditemui di mana-mana. Nah, baru-baru ini restoran dengan spesialisasi hidangan Hamburg steak terkenal di Negeri Sakura, yakni Ishigamaya hadir di Jakarta.

Ini adalah pertama kalinya Ishigamaya membuka gerai internasional mereka dan Indonesia beruntung mendapat kesempatan itu.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Hal tersebut tak lepas dari peran Rheino Barack, Direktur dari PT. Rizki Bukit Abadi yang juga membawahi beberapa restoran ternama seperti Akira Back, AB Steak, Enmaru, Oso Ristorante, Altitude Grill.

"Saat ini Ishigamaya membuka outlet internasional pertama di Jakarta, dan ini menjadi bisnis pertama Kichiri di luar Jepang. Walaupun punya banyak tawaran dari negara lain, tapi kami memilih Jakarta karena partnership yang bisa diandalkan. Rheino Barack yang merupakan Presiden PT. Rizki Bukit Abadi," ujar Shota Kidokoro, Presiden PT Kichiri Rizki Abadi dalam sambutannya di outlet Ishigamaya di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Januari 2019.

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Outlet pertama Ishigamaya sendiri dibuka pada tahun 2010 di Jepang dan sejak saat itu menjadi salah satu restoran Hamburg steak yang sangat disukai di Jepang. Antrean panjang selalu terlihat di depan outlet mereka, yang jumlahnya pun terus bertambah dari tahun ke tahun.

Kunci keistimewaan Hamburg steak di Ishigamaya adalah bahan utamanya ialah daging sapi impor berkualitas baik yang langsung dicincang di restoran dan dipanggang mengggunakan oven batu khusus dengan suhu yang tepat.

"Visi kami keramahtamahan didasarkan dari hati dan menyebarkan makanan populer dari Jepang. Dengan menyebarkan konsep positif, maksudnya adalah cara makanan yang menyenangkan, sehat dan melimpah," kata Kidokoro.

Restoran yang terletak di lantai 5 Plaza Indonesia ini sendiri baru dibuka untuk umum mulai tanggal 15 Februari 2019 dengan jam layanan mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya