Jajal Kelezatan Hamburg Steak Terkenal ala Jepang

Hamburg Steak di Ishigamaya.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Mendengar nama Hamburg steak, banyak orang yang mengira bahwa hidangan ini berasal dari Jepang. Memang benar bahwa steak dari patty daging sapi cincang ini luar biasa populer di Negeri Sakura, namun sebenarnya ia berasal dari Jerman.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Dari banyaknya restoran yang menyajikan menu Hamburg steak di Jepang, salah satu restoran yang cukup populer adalah Ishigamaya. Sejak dibuka tahun 2010, restoran ini tak pernah kehilangan penggemarnya. Terbukti dari outlet mereka yang tak pernah sepi antrean mengular pengunjung.

Dan kini tak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk mencicipi kelezatan Hamburg steak Ishigamaya. Mereka telah membuka outlet internasional pertama dan Indonesia menjadi pilihan mereka. Di bawah naungan perusahaan PT. Kichiri Rizki Abadi, Ishigamaya hadir di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Tampak bagian luar outlet Ishigamaya cukup unik dan terkesan hangat. Semua tak lepas dari konsep open kitchen di bagian depan, yang dengan jelas memperlihatkan bagaimana produk olahan daging mereka dibuat dan dipanggang dalam oven batu khusus. Masuk lebih jauh ke dalam, lampu-lampu berwarna oranye menambah kesan hangat restoran yang ada di lantai 5, Plaza Indonesia ini.

Mencicipi Hamburg steak sendiri terasa seperti menikmati makanan buatan ibu. Ada kelezatan dan kehangatan cinta di setiap gigitannya. Ditambah saus istimewa yang disiram ke atas Hamburg steak dari daging sapi impor terbaik itu. Saus tersebut menambahkan kelezatan dan sensasi rasa gurih. Proses pemanggangan dengan oven batu khusus di suhu tertentu, membuat dagingnya memiliki tekstur renyah yang nikmat.

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Pemanggangan yang cermat dengan memanfaatkan efek sinar infra merah dari oven batu menghasilkan Hamburg steak yang luar biasa gurih dan juicy dengan rasa daging yang kaya.

Proses pembuatan Hamburg Steak di Ishigamaya.

"Kami mencincang daging sapinya sendiri di dalam restoran, seperti yang bisa dilihat di depan outlet. Kami ambil daging dari suplier yang dipilih dengan cermat, jadi kelezatan Hamburg steak kami tercipta dari kecermatan pengolahan. Teksturnya unik, lembut sehingga lebih mudah untuk menikmati daging," kata Yukihito Sakase, Executive Chef Ishigamaya dalam pembukaan outlet internasional pertama Ishigamaya di Indonesia, Selasa, 12 Februari 2019.

Meski outlet tersebut merupakan yang pertama dibuka di luar Jepang, namun ada yang berbeda dengan outlet yang ada di Jepang. Salah satu pembedanya adalah adanya empat macam pilihan saus, yaitu original, teriyaki, cheese cream, napolitan dan chef's special sauce. Sementara di Jepang hanya ada satu macam saus, yaitu original.

"Di Jepang hanya satu (macam saus), di Jakarta ada empat saus sehingga (konsumen) bisa memilih. Roti juga kami buat sendiri di outlet, cocok untuk dinikmati bersama Hamburg steak," kata chef yang pernah membuka tiga restoran peraih Michelin Star tersebut.

Selain itu, menu istimewa lain yang khusus dibuat untuk outlet di Jakarta adalah Napolitan Hamburg, yang disebut Yukihito sebagai menu yang hanya ada di Jakarta dan tidak ada di outlet mana pun di Jepang.

Dibuat dari daging sapi pilihan yang berkualitas, sajian istimewa ini dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal. Misalnya saja Ishigamaya signature menu yang dibanderol dengan harga Rp138 ribu, termasuk pilihan nasi atau roti. Daging berukuran reguler ini sudah cukup mengenyangkan karena disajikan dengan pasta, jagung manis dan kacang panjang.

Ishigamaya
Plaza Indonesia Lv 5
Jakarta Pusat
Mulai beroperasi pada 15 Februari 2019
Buka: 10.00-22.00 WIB (last order 21.30 WIB)
Kapasitas: 96 orang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya