Tempat Asyik Menikmati Menu Sehat Bercita Rasa Enak

Ray's Bottle of Joe (RBoJ) Coffee
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Beberapa tahun belakangan ini, masyarakat khususnya perkotaan seperti Jakarta sudah mulai sadar untuk hidup sehat. Hal ini terlihat dengan mulai menjamurnya restoran sehat.

Merawat kulit dari Bahan Vegan

Salah satu tempat makanan sehat, yakni Ray's Bottle of Joe (RBoJ) di kawasan Buncit, Jakarta Selatan. Kedai kopi ini diketahui menyuguhkan makanan khusus bagi para vegetarian dan vegan.

VIVA pun berkesempatan mencoba beberapa menu andalan dari kedai kopi ini, mulai dari main course seperti nasi bakar, dan nasi Bali vegan dan vegetarian hingga camilan seperti cheese bitter balen, spinach balls.

Sehat Tanpa Rekayasa Genetik

Untuk menu nasi bakar disuguhkan dalam piring lengkap dengan daun pisang, mentimun, tempe chrispy dan sambal matah. Untuk isiannya, nasi bakar ini terdiri dari jantung pisang tumis dengan kecombrang. Ketika disuguhkan, wangi harum dari daun pisang bakar dan kecombrang begitu terasa.

Untuk rasa jantung pisangnya pun terasa segar dan tidak sepat dan pahit. Rasa kecombrang dalam sajian ini pun begitu kuat jika dimakan bersamaan dengan jantung pisang. Teksturnya terbilang tidak keras. Secara keseluruhan sajian ini menarik disantap dengan nasi hangat.

Rahasia Tenang Saat Puasa: Ini Menu Berbuka Puasa Rekomendasi Dokter Zaidul Akbar

Nasi Bakar di Rays Bottle of Joe (RBoJ) Coffee

Sementara untuk nasi Bali, beberapa kondimen yang ada di dalam satu piring terbilang sangat rekomen, terutama untuk kering tempe yang berpadu dengan sambal matahnya. Crunchy dari kering tempe dan kacang yang manis gurih berpadu dengan pedas gurih dari irisan cabai dan bawang merah. Selain itu, bakwan jagung dan jamur chrispy-nya juga tidak kalah menarik terutama jika dipadukan bersama dengan urap dan nasi.

Usai menyicipi main course, VIVA juga disuguhkan dengan camilan cheese bitter balen, spinach balls. Untuk spinach atau bayamnya, terbilang sama sekali tidak seperti memakan sayuran, bayam berpadu menarik dengan adonan kacang almond giling.

Begitu juga dengan cheese bitter balen, keju bola ini memiliki rasa yang ternyata tidak terlalu asin dan sangat enak berpadu dengan saus sambal. Secara keseluruhan konsep dari kedai kopi ini untuk menyajikan makanan vegan dan vegetarian yang enak benar-benar terwujud.

Ini lantaran jika umumnya sajian vegan atau vegetarian memiliki rasa yang hambar, tapi berbeda dengan cita rasa makanan yang disajikan di sini. Sangat menggugah selera.

Nasi Bali di Rays Bottle of Joe (RBoJ) Coffee

Bukan hanya disuguhkan dengan makanan yang enak, kedai kopi ini juga terbilang cukup nyaman untuk bersantai bersama teman atau keluarga. Mengusung konsep industrial, dengan menampilkan interior berupa beberapa tumbuhan segar di sejumlah sudut dan tata cahaya yang tepat membuatnya terasa homey.

Untuk mencoba berbagai menu di sini, Anda bisa datang setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. Untuk harga makanannya, Rp35 ribu untuk nasi bakar dan Rp45 ribu untuk nasi Bali. Sedangkan untuk kedua camilan dihargai Rp35 ribu. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya