Makanan Favorit 6 Presiden AS, Banyak yang Suka Fast Food

Presiden AS Donald Trump.
Sumber :
  • Twitter.com/@realDonaldTrump

VIVA – Memiliki jabatan sebagai pemimpin negara tentu bukan perkara mudah. Banyaknya permasalahan dan urusan yang harus diselesaikan menuntut presiden yang cakap, pandai, dan tentunya sehat.

Donald Trump Olok-olok Biden: Serangan Iran ke Israel Tak Akan Terjadi Jika Saya Presiden

Sehat menjadi kunci utama hidup panjang. Maka tidak heran jika kepala negara selalu diawasi terkait makanan yang dikonsumsinya.

Ini berarti makanan presiden haruslah sehat, dan tentunya higienis. Tetapi sebagai manusia biasa, presiden juga memiliki kebiasaan makanan seperti masyarakatnya. Dilansir dari laman Delish, enam presiden Amerika Serikat (AS) ini sebagian besar memiliki makanan favorit yang cenderung tidak sehat.

Berubah Pikiran, Joe Biden: AS Tak Akan Ikut Bela Israel Jika Kembali Serang Iran

1. John F. Kennedy (1961–1963)

Dilahirkan di Brookline, presiden yang punya panggilan JFK ini diketahui suka makanan klasik seperti kacang panggang, muffin jagung, dan suka mengonsumsi ikan pada hari Jumat (seperti anak laki-laki Katolik yang baik) dan tentu saja, sup krim kerang (New England clam chowder).

Ini Ternyata Alasan Presiden AS Joe Biden Tak Mau Dukung Israel Jika Perang Lawan Iran

2. George H.W Bush (1989-1993)

Bush senior memiliki permintaan ke koki Gedung Putih dengan menu sederhana, seperti telur, hot dog dan daging sapi dendeng. Selain itu, kulit babi dilapisi Tabasco atau semacam saus pedas.

3. Bill Clinton (1993–2001)

Bill diketahui pernah menjadi penggemar hamburger McDonald's. Namun, setelah menjalani operasi jantung pada tahun 2010, ia memutuskan untuk menjadi vegan. Dia tidak mengonsumsi susu dan memilih makanan seperti lasagna bebas keju dan cabai enchilada sebagai pengganti daging agar tetap sehat.

4. George W. Bush (2001-2009)

Bush Junior menyukai rancheros huevos atau telur dengan kacang berbumbu cabai dan tomat, yang merupakan menu sarapan khas Meksiko. Dia juga suka daging tenderloin, sandwich keju panggang, dan cheeseburger pizza.

5. Barack Obama (2009–2017)

Meski suka memasak resep masakan keluarga, ternyata Obama juga menyukai Ben's Chili Bowl. Dia juga diketahui suka makanan ringan seperti nachos dengan guacamole, popcorn, dan trail mix.

6. Donald Trump

Siapa sangka Trump memiliki pandangan yang cenderung memicu kontroversi menyukai makanan fast food atau cepat saji. Burger, kentang goreng, pasta, telur, dan daging adalah beberapa favoritnya, begitu juga dengan Trump Steaks miliknya yang dijual di The Sharper Image dan QVC selama bertahun-tahun. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya