Wanita Tewas Setelah Makan di Resto Bergengsi Peraih Michelin Star

Ilustrasi fine dining.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Michelin Star merupakan pengakuan bergengsi yang menunjukkan keberhasilan sebuah restoran. Bintang itu diberikan oleh Michelin Guide yang merupakan seri panduan restoran berkualitas di sebuah negara. Dengan pengakuan tersebut, bisa dibilang sebuah restoran memiliki kualitas makanan yang sangat baik.

5 Macam Jamur Beracun, Waspada dan Jangan Sampai Dikonsumsi!

Namun ternyata, gelar tersebut tidak bisa menjamin 100 persen. Pasalnya baru-baru ini seorang wanita tewas setelah makan di sebuah restoran berbintang Michelin, RiFF di Valencia Spanyol. María Jesús Fernández Calvo meninggal dunia pada hari Minggu pagi setelah muntah dan diare, lapor The Telegraph.

Dia dilaporkan menyantap makanan di RiFF bersama suami dan putra mereka untuk merayakan ulang tahun suaminya. Dua anggota keluarganya juga sakit, meski penyakitnya yang jauh lebih ringan dan sembuh.

Wow, Bakal Ada Restoran Mewah di Kandang Real Madrid Santiago Bernabeu

Calvo memesan hidangan nasi dan jamur morchella dari RiFF. Menu itu memicu dugaan bahwa wanita 46 tahun tersebut diberi jamur beracun. Hingga kini, dugaan itu belum dikonfirmasi.

Surat kabar Spanyol El Pais melaporkan restoran itu akan tetap ditutup sampai dinas kesehatan dapat mengonfirmasi penyebab resmi kematian Calvo. Kepala kesehatan regional Ana Barceló memperingatkan orang-orang agar tidak mengambil kesimpulan itu hingga situasi kembali normal.

Hati-hati, Banyak Warga Australia Keracunan Setelah Makan Jamur Liar

"Tes analitik sekarang akan dilakukan pada produk makanan. Kita harus menunggu otopsi dilakukan pada wanita itu sebelum kita dapat menentukan apakah kematiannya akibat mengonsumsi makanan itu (jamur), atau yang lain," kata Ana.

Selain Calvo, setidaknya 23 orang lain yang berada di restoran tersebut pada Sabtu kemarin baru-baru ini melaporkan penyakit setelah makan di sana. Akibat peristiwa ini, chef dan pemilik RiFF, Bernd H. Knöller dalam sebuah pernyataan menyampaikan penyesalan yang mendalam atas apa yang terjadi. Pihaknya juga mengonfirmasi akan bekerja sama dengan departemen kesehatan untuk mengklarifikasi fakta. Ia pun berharap dapat sesegera mungkin mengetahui penyebabnya insiden sebenarnya.

Ilustrasi ramen, ramyun, lamen

Restoran Mewah Ini Tawarkan Makan Mie Seumur Hidup, Kok Bisa?

Bagi para penggemar Mie Ramen, tentu tak keberatan mengeluarkan uang atau merogoh kocek cukup dalam untuk bisa menyantap ramen favorit kesukaannya. Tapi ada yang unik loh

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2023