Lagi Hits di Medsos, Usaha Brownies Meleleh Cuma Rp5 Jutaan

Brownies Meleleh
Sumber :
  • Instagram/@Browniestians

VIVA – Siapa yang bisa menolak aroma manis cokelat yang meleleh dari potongan kue, apalagi bila kue tersebut disajikan hangat-hangat. Belakangan inovasi kue cokelat dengan bagian dalam yang masih belum matang sempurna (meleleh) menjadi favorit banyak orang. Di instagram mulai bertebaran video masak, atau foto-foto food porn kue cokelat meleleh yang bikin para warganet ngiler.

7 Sumber Kekayaan Ivan Gunawan yang Mundur dari Acara TV dan Pamit ke Luar Negeri

Kue cokelat meleleh yang telah banyak berkembang itu awalnya adalah Chocolate Lava yang populer sebagai salah satu hidangan penutup yang banyak disukai di Eropa dan Amerika.  Dari luar, chocolate lave cake memang terlihat seperti kue cokelat biasa. Tapi saat dipotong, cokelat hangat yang meleleh ke luar memberi sensasi rasa yang sangat berbeda dari kue cokelat kebanyakan.

Brownies Meleleh

Gaya Cipung Ngemil Jadi Sorotan, Ajak Ameena Santap Brownies Crispy

Tapi tahukah Anda, awalnya makanan ini disajikan tanpa sengaja. Dilansir laman chocolatenoice, Chef Jean-Georges Vongerichten adalah yang pertama kali membuatnya pada 1987. Chef asal Prancis itu memasak untuk sebuah acara di New York, Amerika Serikat, untuk 300 orang.

Namun ketika itu, Chef Vongerichten tidak siap memasak kue cokelat untuk orang sebanyak itu. Di saat bersamaan mendadak temperatur oven juga menurun dan kurang perhitungan waktu masak. Pada akhirnya, kue cokelat tetap disajikan kepada para tamu.

4 Resep Brownies Lumer, Super Lembut Dan Enak

Seketika para tamu panik karena mendapati bagian tengah kue masih mentah. Di lain sisi tanpa terduga para tamu justru sangat menyukai kue tersebut bahkan penasaran bagaimana cara membuat kue cokelat dengan cokelat yang meleleh hangat di bagian dalam. Kini sajian chocolate lave cake ini justru jadi hidangan di restoran-restoran kelas atas.

Di Indonesia sendiri, inovasi kue yang dimasak belum matang sempurna atau 'meleleh' juga cukup dikenal, salah satunya kue cubit yang belakangan hits dengan berbagai toppingnya, lalu kue balok khas Bandung yang tak kalah digemari juga menyajikan lelehan hangat adonan kue yang legit dan nikmat.

Tak hanya itu, yang tak kalah populer belakangan adalah Brownies Meleleh. Salah satu pelopor Brownies Meleleh yang paling diburu dan viral di media sosial adalah Trian's Brownies, selain kue browniesnya yang lembut dan tidak terlalu manis, lelehan cokelat di tengahnya sangat lembut dan nikmat dimakan selagi hangat.

Anti, Manager Marketing Brownies Meleleh Trian's mengatakan penggemar kue cokelat di pasaran masih sangat antusias. Di antara banyaknya jenis kue kekinian, Brownies Meleleh masih sangat diminati. Hal itu dibuktikan dengan tingginya permintaan untuk bermitra waralaba.

"Brownies Meleleh ala Trian's selain diburu karena sedang viral dan memang kue balok meleleh tersebut memiliki rasa yang lezat, Brownies Meleleh ini juga memiliki margin atau keuntungan yang potensial," ujarnya lewat rilis yang diterima VIVA Kamis 21 Februari 2019.

Jika bermitra, Anti mengatakan akan menyediakan paket usaha yang lengkap termasuk booth kekinian, peralatan, resep rahasia dan video tutorial cara pembuatan Brownies Meleleh yang siap dikirim ke seluruh Indonesia. Tak hanya itu, bagi para mitra akan diberikan edukasi berpromosi hingga bonus produk digital.

"Harganya terjangkau, dengan booth yang kekinian tentunya mudah menarik konsumen. Khusus untuk Anda yang membaca artikel ini, akan diberikan diskon. Sebutkan kode kupon 'TRIANVIRAL' saat menghubungi kami (0813 2935 0757), dan dapatkan paket bermitra hanya Rp5.9 juta saja," jelas Anti. (csr)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya