Makan Roti Panggang dan Laksa Otentik Singapura, di Sini Tempatnya

Salah satu hidangan di Toast Box.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Menikmati waktu santai di pagi atau sore hari sering dihabiskan dengan mengunjungi kafe atau kedai kopi. Selain menikmati kopinya, sajian roti panggang juga selalu pilihan yang menarik.

3 Kreasi Unik Roti Panggang, Cocok Buat Camilan Mengenyangkan

Nah, kafe dengan spesialisasi roti panggang terkenal di Singapura, Toast Box beberapa waktu lalu buka di Jakarta, dengan outlet pertama mereka berlokasi di Kota Kasablanka. Karena antusiasme yang tinggi, Toast Box kemudian membuka outlet keduanya di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Salah satu hidangan di Toast Box.

RESEP: Roti Panggang Bobba

Kafe Singapura bergaya kontemporer ini dibuat untuk melestarikan budaya kopi dan roti panggang khas Nanyang, yang disajikan di kedai kopi tahun 1960-1970-an. Yang mana para pelanggan disambut oleh harum aroma kopi Nanyang yang baru diseduh, dan aroma roti yang baru dipanggang serta pemandangan pembuatan kopi atau teh tarik ketika pelanggan memasuki kafe.

Commissioner Bread Talk Group, Handrio Arinto Budhi menjelaskan, ide mendatangkan kafe ini ke Indonesia bermula saat dirinya berada di Singapura tahun 2007. Kala itu, dia yang tengah melintas di sebuah lorong underground MRT melihat kafe ini. Dia mengaku ketika masuk ke kafe itu, dia langsung mencium aroma harum kopi Nanyang.

Resto Ini Sajikan Menu Hotpot dan Nasi Goreng Durian, Apa Rasanya?

Salah satu hidangan di Toast Box.

“Waktu itu saya langsung order laksa Singapura, toast dan kopi. Saya coba waktu itu saya ngerasa laksanya enak banget dan belum pernah mencoba ini sebelumnya. Sampai kuahnya habis, begitu juga sama toast-nya,” kata dia dalam acara pembukaan Toast Box di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis, 28 Februari 2019.

Karena pengalaman itulah, ia dan sang istri bermimpi untuk mendatangkan kafe ini ke Indonesia. Mengingat, kata dia, banyak pecinta kafe ini merupakan warga Indonesia.

Salah satu hidangan di Toast Box.

“Penggemarnya banyak. Saya perhatikan di Singapura itu Toast Box ada 77 store-nya. Di masing-masing outlet saya melihat ada orang Indonesia. Fanbase-nya banyak, jadi kita perhatikan demand-nya lumayan, makanya kita memberanikan diri membuka ini,” kata dia.

Dia melanjutkan, ada sejumlah menu dari kafe ini yang menjadi unggulan. Mulai dari Traditional Kaya Toast Set, Peanut Butter Thick Toast Set, Laksa Singapura, Curry Chicken, Mee Siam, Mee Rebus, hingga Cheesy Chicken and Egg Thick Toast serta Kopi nNnyang.

"Kami ingin perkenalkan ini sesuatu yang baru dan fresh kepada masyarakat Indonesia," ujarnya.

Salah satu hidangan di Toast Box.

Menu Traditional Kaya Toast Set sendiri terdiri dari roti panggang dengan olesan kaya Hainan yang unik dan dua potong mentega, dan disajikan dengan telur rebus lembut, kopi atau teh panas. Pilihan taburan topping lainnya termasuk selai kacang, gula mentega dan roti panggang multigrain.

Sementara Peanut Butter Thick Toast Set merupakan menu roti bakar dengan selai kacang khas yang disajikan dengan telur setengah matang dan kopi atau teh panas. Pilihan taburan lainnya antara lain, abon ayam, kaya, Milo dan gula mentega. Pilihan roti panggang multigrain juga tersedia. (nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya