Ada Tiga Rice Bowl Baru Rasa Pedas di McD, Harganya Rp16.500

Menu Rice Bowl baru McD
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Banyak orang Indonesia menyukai makanan pedas. Dan karena tingginya minat masyarakat terhadap makanan pedas membuat para pelaku bisnis kuliner menciptakan makanan pedas yang dapat mengakomodir keinginan itu.

Tak Mampu Capai Target Penjualan, McDonalds Salahkan Perang Israel di Gaza

Tidak heran jika kita bisa dengan mudah menemukan makanan bercita rasa pedas termasuk di restoran cepat saji. Setelah sebelumnya mengeluarkan ayam goreng pedas, kini restoran cepat saji asal Amerika, McDonald's mengeluarkan varian rice bowl dengan cita rasa pedas. Ketiga menu itu, yakni Rica-rica Chicken Rice, Rica-rica Fish Rice dan Blackpaper Chicken Rice.

Rica-rica Chicken Rice merupakan perpaduan potongan ayam dengan siraman saus rica-rica yang pedas dan gurih. Sementara Rica-rica Fish Rice merupakan perpaduan potongan ikan fillet lokal, yakni ikan tilapia yang disiram dengan saus rica-rica pedas dan gurih. Sedangkan Blackpepper Chicken Rice merupakan perpaduan potongan ayam dengan siraman saus blackpepper yang pedas dan manis.

Curhat Bos McDonald's Penjualan Anjlok Setelah Terkena Boikot

"Berdasarkan survei, masyarakat Indonesia suka yang pedas. Tahun lalu, kita keluarkan menu ayam pedas limited banyak yang suka dan ini kita sesuaikan. Ini alternatif menu nasi dari kita," kata Associate Director of Communication McDonald's Indonesia Sutji Lantyka saat berbincang dengan VIVA di McDonald's Sarinah Jakarta Pusat, Jumat 1 Maret 2019.

Menu Rice Bowl baru McD

Doyoung NCT Tuai Pro Kontra Jadi Model Kampanye Mcdonald's, Followers Langsung Turun

Dia melanjutkan, tiga menu ini merupakan menu permanen untuk menggantikan menu Rice Bowl sebelumnya, yaitu Teriyaki, Cabe Ijo, dan Bulgogi. "Ini menu permanen dan tersedia pada regular daypart, pukul 11.00 siang sampai 05.00 pagi," ujarnya dia.

Untuk ketiga menu ini dihargai sebesar Rp16.500 sudah termasuk pajak. Sementara pada peluncuran menu terbaru siang ini, VIVA berkesempatan mencicipi ketiga menu tersebut. Dari ketiganya, Rica-rica Fish Rice paling juara.

Menu ini sendiri bisa dibilang sukses dibawa oleh gerai makanan cepat saji yang terkenal dengan ayamnya. Tekstur lembut dari daging dan crispy di luar ikan berpadu sempurna dengan siraman saus rica-rica yang gurih dan segar.

Kemudian menu terbaik kedua adalah menu Rica-rica Chicken Rice potongan nugget daging ayam berpadu sempurna dengan pedas dan gurih dari si sambal. Namun sayangnya porsi nasinya terlalu banyak dan tidak diimbangi dengan lauk ayam atau ikannya. Secara keseluruhan rasa dari ketiga menu ini menggugah selera.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya