Cara Mengenali Es Krim Tanpa Bahan Pengawet

Ilustrasi Es Krim Stik
Sumber :
  • Pixabay/ Efraimstochter

VIVA – Mengonsumsi es krim dalam jumlah tertentu dipercaya baik untuk kesehatan. Es krim yang dikonsumsi tentunya juga harus es krim berkualitas yang tanpa bahan pengawet. 

Kronologi Penemuan Pria Tewas di Dalam Freezer Mobil Es Krim

Namun, banyak masyarakat yang seringkali salah kaprah dalam memilih es krim tanpa bahan pengawet. Banyak yang berpikiran bahwa es krim yang tidak cepat mencair adalah es krim berkualitas dan tanpa bahan pengawet. Padahal yang nyatanya justru sebaliknya. 

"Es krim yang bagus itu tidak tahan lama di suhu udara ruangan. maksimal 7-10 menit," ungkap Brand Manager Campina, Mustofa Saadji saat PT Campina Ice Cream Industry Tbk, saat peluncuran Gold Ribbon, di Java Jazz Festival 2019, di Kemayoran pada Jumat, 1 Maret 2019. 
 
Ia menjelaskan, es krim yang berkualitas dan tanpa bahan pengawet umumnya memiliki tekstur yang padat karena kandungan udaranya sedikit. Ini karena komposisi umum es krim terdiri dari susu, gula, lemak dan udara. 

Geger, Zuardi Ditemukan Tewas Terkunci dalam Freezer Mobil Es Krim di Lebaran Hari Kedua

"Bedakan kalau di fast food lebih lembek, karena lebih banyak kandungan udaranya. Kalau yang premium, udaranya sedikit dan menggunakan bahan bahan uang alami," kata Mustofa. 

Oleh sebab itu, mengonsumsinya pun harus dalam kondisi yang beku. Porsinya sendiri, akan lebih baik jika dibuat untuk sekali makan. Karena jika disisakan akan membuat kualitas dari es krim itu menurun. 

Unilever Bakal PHK 7.500 Pekerja Secara Global, Ini Alasannya

Sebagai informasi, Mustofa sendiri mengatakan, pemilihan acara peluncuran di ajang Java Jazz Festival 2019 juga menjadi bagian strategi untuk mendekatkan diri dengan pengunjung yang datang di festival Jazz terbesar di Indonesia ini. 

Ilustrasi mayat/jenazah.

Kasus Pria Ditemukan Tewas di Freezer Mobil Es Krim, Polisi: Diduga Terkunci dari Luar

Seorang pria berinisial Z ditemukan tewas dalam freezer mobil pengangkut es krim di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024