Asyiknya Seruput Kopi Gratis di Stasiun Semarang

Para barista di Festival Ngopi Bareng KAI #3 di Stasiun Semarang Tawang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA – Para penumpang kereta api di Stasiun Semarang Tawang, Jawa Tengah, kembali dimanjakan dengan sajian aneka kopi gratis selama dua hari pada Senin-Selasa, 11-12 Maret 2019. Kegiatan bertajuk Festival Ngopi Bareng KAI #3 itu langsung disambut antusias penumpang.

Ada Aksi May Day, 12 Kereta Api dari Stasiun Gambir Berhenti di Stasiun Jatinegara Hari Ini

PT KAI Daop 4 Semarang, menyiapkan 50 ribu cup kopi gratis yang dibagi di 17 stasiun di 15 kota. Khusus di Stasiun Semarang Tawang dibagikan 3.750 cup secara gratis kepada para penumpang.

Executive Vice President PT KAI Daop 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso mengungkapkan, Ngopi Bareng KAI merupakan wujud dukungan KAI untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia.

Detik-detik Menegangkan Wanita Terjepit hingga Jatuh ke Dalam Peron Stasiun UI

“Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan edukasi serta wawasan seputar kopi di Nusantara, sehingga mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia di masyarakat luas,” kata Santoso, Senin 11 Maret 2019.

Pembagian kopi gratis dihelat, karena melihat antusiasme masyarakat terhadap gelaran festival Ngopi Bareng KAI jilid 1 dan 2 pada 2018 lalu. Kali ini, kegiatan tersebut punya tagline Ngopi Bareng KAI #3 - Enjoy Your Journey with Indonesian Coffee.

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Pada Ngopi Bareng KAI jilid 2 tahun lalu, KAI mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan predikat sebagai Pemrakarsa dan Penyelenggaraan Pembagian Kopi Terbanyak di Kereta Api dan Stasiun.

Festival Ngopi Bareng KAI #3 di Stasiun Semarang Tawang

"Sebanyak 3.750 cup kopi gratis ini kita bagikan para penumpang KA Argo Sindoro, KA Menoreh, KA Argo Muria dan KA Ciremai. Selain di atas kereta api, kita juga membagikan kopi secara gratis kepada para penumpang di Stasiun Semarang Tawang," tutur Santoso.

KAI bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara merangkul 200 barista lokal profesional yang meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para penumpang. Untuk di Daop 4 Semarang, menyiapkan 30 barista dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Tengah, meliputi Temanggung, Wonosobo, Magelang, Pati, dan Kabupaten Semarang.

Masyarakat dan penumpang KA yang ingin mendapatkan kopi gratis ini cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstall dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di stasiun dan di kereta api. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya