Viral, Video Ini Ungkap Cara Jenius Mengupas Nanas dengan Mudah

Cara mengupas nanas yang benar.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Nanas merupakan salah satu buah tropis yang memiliki rasa segar ketika dimakan lantaran perpaduan rasa manis dan asam. Sensasi segar di tenggorokan inilah yang menjadi inspirasi bagi sebagian orang untuk menciptakan minuman dengan menggunakan nanas.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Selain segar, ternyata nanas memiliki kandungan antioksidan seperti vitamin C, B1, potasium dan mangan yang cukup tinggi yang baik untuk tubuh.

Namun, kebanyakan dari kita akan memilih menggunakan buah lain untuk dikonsumsi. Mengingat untuk mengonsumsi buah berwarna kuning ini perlu waktu yang lama untuk mengupasnya. Anda harus mengiris bagian tubuh nanas sesuai dengan ‘mata-mata’ nanas tersebut sebelum akhirnya bisa dikonsumsi.

Rasa Gatal di Mulut Akibat Makan Buah Nanas, Ternyata Ini Penyebabnya

Tetapi seorang pria bernama Lewis Mc Cluskey mengunggah video bagaimana mengupas nanas yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh orang lain. Demikian dilansir dari World of Buzz, Selasa, 12 Maret 2019. Dalam video singkatnya, dia hanya menggunakan tangan untuk bisa mengonsumsi buah itu.

Caranya pun cukup mudah, dia hanya menggunakan satu tangan. Dia menarik satu per satu ujung mata nanas hingga dagingnya tercabut lalu memakannya.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Video berdurasi singkat ini sontak saja mengejutkan warganet dari berbagai negara. Video itu telah ditonton lebih dari 12 juta kali dan di-retweet sebanyak 43,9 ribu kali.

Banyak yang tidak bisa mempercayai apa yang mereka lihat ketika biasanya menghabiskan setidaknya waktu 10 menit, hanya untuk mengupas kulit dan menghilangkan mata nanas sebelum memakannya.

"Saya telah belajar lebih banyak dari Twitter daripada sistem pendidikan kami," kata seorang warganet.

Ini mengubah segalanya. Saya tidak pernah bisa melihat nanas dengan cara yang sama lagi,” komentar warganet lainnya.

Namun, beberapa warganet mengatakan bahwa nanas harus sangat matang untuk bisa dimakan dengan cara tersebut. Banyak juga yang berpendapat bahwa sebelum menarik ujung mata nanas, Anda harus memotong sedikit kulit nanas terlebih dulu. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya