Tak Semua Nanas Bisa Dikupas dengan Cara Ditarik Ujung Matanya

Buah nanas.
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA – Belum lama ini, warganet tengah dihebohkan dengan aksi mengupas nanas yang sangat mudah tanpa bantuan pisau. Dalam video singkatnya, seorang pengguna internet, Lewis Mc Cluskey hanya menggunakan satu tangan dan cukup menarik ujung mata nanas hingga dagingnya tercabut. lalu memakannya.

8 Manfaat Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Berat Badan!

Sontak saja banyak warganet yang ingin mempraktikkan aksi pria. Mereka ingin melihat secara langsung apakah mungkin untuk mengelupaskan bagian nanas seperti mengupas pisang, tetapi ternyata hal itu sangat sulit.

Padahal dalam videonya, Cluskey terlihat dengan mudah menarik ujung mata nanas yang membuat daging buahnya ikut terkelupas.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Terkait hal itu, Chef Matin Miah dari restoran Caribean, London, Inggris, yang menguasai seni menghias makanan, mengatakan bahwa kemudahan mengupas nanas dengan teknik itu bergantung pada tingkat kematangan nanas itu sendiri.

"Kelihatannya tidak semua orang yang mencoba telah berhasil. Saya kira itu harus dilakukan pada nanas yang sangat matang,” kata dia dikutip dari Metro.co.uk, Rabu, 13 Maret 2019.

Rasa Gatal di Mulut Akibat Makan Buah Nanas, Ternyata Ini Penyebabnya

Ahli ukiran buah Rujira Herd dari Krua Thai Cookery School, bukanlah penggemar metode mengupas nanas dengan cara baru yang viral tadi. Dan dia mengatakan bahwa nanas harus dinikmati dengan cara yang paling praktis.

"Tidak ada cara yang benar atau salah untuk makan nanas. Setiap mata nanas sangat keras, hampir tidak mungkin untuk diambil dengan mudah dengan tangan. Lebih buruk lagi bagi mereka yang memiliki kuku panjang," ucapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa untuk menerapkan teknik yang dilakukan oleh Cluskey itu tergantung pada jenis buahnya. Narasi yang ada di alam video viral milik Cluskey kemungkinan merupakan nanas yang berasal dari Asia. Nanas jenis ini biasanya lebih lembut dan manis dibandingkan nanas Inggris.

“Nanas di Inggris tidak manis seperti di Thailand atau Asia. Nanas Asia memiliki rasa yang jauh lebih baik daripada Inggris,” ujarnya. (nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya