Begini Ternyata Cara Mengaduk Teh yang Benar

Ilustrasi teh.
Sumber :
  • Kaboompics

VIVA – Menikmati waktu di pagi dan sore hari akan terasa lebih lengkap dengan segelas teh, apalagi bagi Anda yang memang pencinta teh. Selain rasa dan aromanya yang menenangkan saat dikonsumsi, mengonsumsi teh juga dapat bermanfaat kesehatan.

Wisatawan yang Hendak ke Sabang Membeludak di Pelabuhan Ulee Lheue

Meski sepertinya mudah, namun ternyata tidak sedikit orang yang salah dalam membuat teh sehingga memiliki rasa yang kurang enak.

Dilansir dari Mirror, Jumat, 15 Maret 2019, menurut pakar etika, The Jockey Club, Neil Phillips, kebanyakan orang membuat kesalahan saat mengaduk teh. Banyak yang menambahkan susu dan gula kemudian mengaduk-aduknya beberapa kali. Tapi ternyata itu salah.

Polda Lampung Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni 13-15 April 2024

Dia menjelaskan, rupanya Anda harus mengaduk dalam garis lurus dari atas ke bagian bawah cangkir Anda.

"Ini tentang mengaduk dengan sangat lembut. Jika Anda menambahkan gula, itu akan membuatnya larut dengan benar. Jika Anda hanya mengaduknya seperti biasa, semuanya akan jatuh ke dasar cangkir,” ucapnya.

Jemaah Salat Id Bubar, Respons Mabes TNI soal Pengendara Fortuner Ngaku Adik Jenderal

Dia menambahkan, Anda tidak perlu mengaduknya terlalu lama, hanya beberapa kali saja sudah cukup.

"Itu akan memungkinkan teh dan susu untuk bercampur," kata dia.

Selain itu, Neil juga memberikan tips dalam menyeduh teh. Ia menyebut bahwa menyeduh teh hanya perlu selama empat hingga lima menit. Tetapi kata dia, itu kembali kepada pilihan orang masing-masing. Beberapa orang hanya akan menunggu kurang dari empat menit atau lebih dari empat menit.

"Ini tentang kita mengambil sedikit lebih banyak waktu, tetapi dengan waktu ekstra itu kamu akan memiliki pengalaman yang berbeda," ujarnya. (nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya