Kini Hadir Onigiri yang Bisa Diminum, Bagaimana Rasanya?

Onigiri.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Jepang adalah negara dengan segudang daya tarik. Tak hanya soal bahasa dan budayanya, dunia kuliner Jepang juga memiliki basis penggemar fanatik di seluruh dunia, salah satunya Onigiri.

Serunya Santap Yakiniku dan Shabu-shabu Legendaris

Onigiri adalah bola nasi Jepang dengan rumput laut dan diisi dengan berbagai jenis isian seperti daging asap, keju, ayam hingga tuna. Namun belum lama ini, sebuah perusahaan produk makanan Jepang, Yokoo Daily Foods, baru saja membuat inovasi unik yaitu onigiri yang bisa diminum. 

Produk yang diberi nama Rice Ball Rice (Nomu Onigiri) ini setiap kantungnya memiliki berat 180 gram atau kira-kira setara dengan satu bola nasi. Onigiri jenis ini pun memiliki dua varian rasa untuk dipilih, yakni ume (buah plum Jepang) dan ume kombu (plum dengan rumput laut). 

Cobain 3 Hidangan Baru Khas Jepang, Bikin Nagih

Dilansir laman Soranews Selasa 19 Maret 2019, setiap kemasan memiliki corong minuman dan tutup di bagian atas, sehingga Anda dapat meminum bola nasi tersebut. Meskipun berbentuk cairan, namun drinkable Rice Ball ini sebenarnya memiliki konsistensi seperti gelatin. Apalagi Yokoo Daily Foods diketahui menjual banyak produk terbuat dari konyaku (gelatin nabati) yang digunakan dalam resep tradisional Jepang.

Setelah Donat Mi, Kini Ada Lagi Onigiri Indomie

Bagaimana dengan rasanya? Terkait itu, nyatanya para konsumen justru dibuat terkejut lantaran sajian ini sama sekali tak terasa berair, bahkan butir-butir beras cukup padat, konsisten dan jumlahnya pas (tidak menyerupai bubur. Anda masih bisa megunyahnya). Belum lagi potongan-potongan buah plum menambah yang bisa menambah efek kenyang.

Onigiri ini juga tidak dominan rasa buah plum. Keduanya memiliki rasa manis yang halus dan tidak berbeda dengan nasi. Jika Anda tertarik untuk mencoba campuran makanan dan minuman yang unik ini, dapat memesannya secara online dari Yokoo Daily Foods seharga 960 yen atau sekitar Rp120 ribuan untuk enam paket (ume katsuo, ume kombu ), atau di supermarket Jepang secara satuan yang masing-masing seharga 160 yen atau sekitar Rp20 ribuan. (zho)

Onigiri.

Bawa Onigiri Ayam ke Taiwan, Wisatawan Kena Denda Rp13 Juta

Ia tidak mengindahkan larangan membawa daging melalui imigrasi.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2019