Jepang Ciptakan Minuman Cola Rasa Kepiting, Unik atau Aneh?

Kepiting.
Sumber :
  • Pixabay/ksbaeg

VIVA – Minuman berkarbonasi menjadi salah satu varian minuman ringan favorit bagi sebagian masyarakat. Sensasi soda berpadu dengan rasa manis nan segar menjadi alasan mengapa minuman ini begitu disukai sebagai pelepas dahaga di kala panas.

Gelap Mata, Pencari Kepiting Bunuh Temannya Gara-gara Rebutan Wilayah

Beberapa tahun ke belakang, perusahaan minuman bersoda pun melakukan inovasi dengan membuat berbagai jenis rasa soda. Seperti Coca Cola yang meluncurkan produk rasa peach, clear, kopi hingga Pepsi yang tak mau ketinggalan merilis minuman rasa semangka asin.

Dua perusahaan raksasa minuman berkarbonasi itu memang selalu menciptakan rasa yang unik. Bukan hanya mereka, sebuah perusahaan industri perikanan Takuyo dari Prefektur Nigata, Jepang, belum lama ini menciptakan minuman cola khas yang dicampurkan dengan rasa daging kepiting.

Beri Asistensi ke UMKM, Bea Cukai Kendari Antar Ekspor Perdana Kepiting Hidup ke Singapura

Bukan hanya soal rasa yang menarik perhatian masyarakat, mereka juga membuat desain botol yang langsung menarik perhatian dengan huruf katakana retro. Namanya Kani (kepiting) Cola atau Cani-Cola.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Meski Industri Perikanan Takuyo mengkhususkan diri dalam bahan makanan laut dan bukan produsen minuman ringan, namun varian cola ini tidak main-main. Hal ini diungkapkan oleh salah satu penguji rasa, Tasuku.

"Pada awalnya, saya khawatir akan ada bau ikan yang berbeda yang berasal dari emisi minuman berkarbonasi itu. Yang mengejutkan saya, minuman itu hanya memiliki aroma yang menyenangkan dari cola," kata dia seperti dikutip dari laman Sora News, Selasa, 26 Maret 2019.

Diketahui bahwa produsen menggunakan bubuk kepiting sebagai salah satu bahan pembuatnya. Satu botol minuman dengan ukuran 200 mililiter itu dihargai 300 yen atau setara dengan Rp38 ribuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya