Sekarang Ada McNugget Khusus Vegetarian

Nugget vegetarian McDonald's.
Sumber :
  • McDonald's

VIVA – Seiring dengan gaya hidup sehat yang kian populer di kalangan masyarakat perkotaan, diet vegetarian dan vegan pun semakin banyak diadopsi. Tak heran jika sejumlah restoran dan kafe pun mulai menyediakan ragam pilihan menu vegetarian dan vegan.

Tak Mampu Capai Target Penjualan, McDonalds Salahkan Perang Israel di Gaza

Hal ini pun merambah ke restoran cepat saji, salah satunya adalah McDonald's yang baru-baru ini merilis Vegetarnugget, yang mana merupakan McNugget versi vegetarian yang terbuat dari sayuran.

Dilansir dari Food Beast, Kamis, 28 Maret 2019, nugget vegetarian tersebut dibuat dari chickpea, wortel, kentang, bunga kol, brokoli, jagung dan bawang bombai. Sementara bagian luarnya tidak terdiri dari adonan tepun terigu, melainkan bahan seperti nasi dan semolina.

Curhat Bos McDonald's Penjualan Anjlok Setelah Terkena Boikot

Walaupun pada dasarnya menu ini seluruhnya terbuat dari sayuran, namun nugget tersebut tidak disebut sebagai menu vegan dan dinamakan nugget vegetarian. Itu karena nugget digoreng di dalam penggorengan yang juga dipakai untuk menggoreng keju.

Sebagai informasi, kaum vegetarian masih mengonsumsi produk hewani yang untuk mendapatkannya tidak perlu membunuh hewan, seperti olahan susu, mulai dari keju, mentega hingga yoghurt. Sedangkan kaum vegan sama sekali tidak mengonsumsi produk hewani.

Doyoung NCT Tuai Pro Kontra Jadi Model Kampanye Mcdonald's, Followers Langsung Turun

Menu nugget tersebut juga diketahui baru tersedia di McD Norwegia dan belum diketahui kapan akan tersedia di seluruh gerai mereka di dunia. (zho)

Ilustrasi nugget.

Bahaya Dibalik Nikmatnya Konsumsi Nugget, Sosis hingga Kornet Saat Sahur

Makanan frozen food seperti nugget, sosis dan kornet seringkali menjadi jalan ninja yang praktis sebagai menu untuk sahur. Tapi tahukah kamu bahayanya?

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024