Jorok Banget, Ayam di Kedai Kopi Ini Sudah Digerogoti Tikus

Daging Ayam
Sumber :
  • http://dapuronlinequ.blogspot.com

VIVA – Bersantap di restoran atau kedai makanan menjadi andalan bagi mereka yang terlalu sibuk untuk memasak sendiri. Namun ada baiknya bagi Anda yang suka bersantap di luar rumah untuk tetap waspada. Anda harus pastikan bahan makanan yang disajikan terjaga kebersihan dan kesehatannya.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Hal ini penting dilakukan menyusul beredarnya video yang viral di kalangan warganet. Belum lama ini sebuah video yang diunggah di Facebook menunjukkan beberapa tikus berkeliaran dalam salah satu ayam mentah yang tersisa dalam peti di luar restoran.

Siapa pun yang akrab dengan F&B akan tahu bahwa pengiriman dan persiapan makanan biasa dilakukan di malam hari. Terkadang mereka meninggalkan makanan mentah yang ditempatkan di luar ruangan untuk dikumpulkan oleh pekerja shift pagi.

Daftar Harga Pangan 17 April 2024: Cabai Rawit hingga Telur Ayam Naik

Dilansir dari laman World of Buzz, dari video itu terlihat tikus-tikus itu meringkuk di dalam rongga ayam dan mungkin berpesta di jeroan.

Namun, tidak lama setelah peti diguncang oleh saksi, para tikus terguncang dan berhamburan keluar dari kotak.

Daftar Harga Pangan 16 April 2024: Beras hingga Daging Turun

Video yang diunggah di grup Facebook “All Singapore Stuff” tersebut tidak membocorkan informasi restoran yang dimaksud, meskipun banyak warganet yang meminta untuk mereka mengungkapkan nama restoran tersebut. Namun, tidak lama setelah itu, nama restoran tersebut terungkap ketika admin website merespons dengan video logo kedai kopi.

Menurut Mothership.SG, kedai kopi ini berlokasi di Toa Payoh Lorong 4, Singapura. Melihat hal tersebut tidak sedikt warganet yang sangat ketakutan, dan memberikan komentar keprihatinan mereka atas video itu.

“Ini soal standar kebersihan. Pemilik restoran dan distributor memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayanan baik secara langsung maupun tidak kepada para pelanggan,” kata salah satu warganet.

“Standar yang sangat menjijikkan. Siapa yang mengizinkan menaruh bahan makanan mentah di lantai!,” kata yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya