Kapan Waktu Terbaik Menikmati Wiski?

Minuman beralkohol, wiski.
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Wiski merupakan minuman beralkohol yang disuling dan dibuat dari serealia tumbuk yang difermentasi. Beberapa jenis serealia berbeda digunakan untuk memproduksi berbagai jenis variasi wiski dan dimatangkan di dalam tong-tong kecil yang terbuat dari kayu.

Tempat Ini Tawarkan Sensasi Minuman dengan Pengalaman yang Berbeda

Minuman tersebut diproduksi dan dikonsumsi di berbagai negara di seluruh dunia. Ada beberapa orang yang memilih menikmati wiski secara murni, tanpa es atau tambahan lainnya. Dan ada juga yang suka menambahkannya dengan air atau campuran lainnya.

Apa pun caranya, pastikan Anda menyeruputnya secara perlahan agar dapat menikmati rasanya. Lalu, kapan waktu terbaik mengonsumsi wiski?  

Wayan Koster Bertekad Angkat Derajat Arak Bali Setara Wiski dan Vodka

"Kalau untuk momen yang pas itu di saat siang hari oke, di malam hari itu juga oke. Sore, siang dan malam waktunya cocok saja," kata Daru selaku Bartender di Cork & Screw Country Club, Senayan saat berbincang dengan VIVA belum lama ini di Jakarta.

Namun, ia mengakui bahwa wiski paling nikmat diminum saat cuaca dingin. "Untuk di cuaca panas sangat cocok meminum wiski. Untuk di musim hujan juga oke, karena dia (wiski) memiliki bahan-bahan yang membuat tubuh hangat," ucapnya.  

Warga Singapura Dipenjara 5 Minggu karena Jual Susu Stroberi dan Kopi ke Korut

Ia juga menambahkan, karena minuman ini mengandung alkohol, maka ada baiknya Anda yang berusia di bawah 21 tahun tidak mencoba minuman tersebut. Ia juga mengingatkan, bagi mereka yang berusia di atas 21 tahun untuk minum wiski dan minuman beralkohol lainnya dengan bertanggung jawab atau tidak berlebihan.

"Baiknya setiap lounge, bar itu memiliki prosedur untuk usia. Untuk usia yang boleh mengonsumsinya itu ada standarnya. 21 tahun ke atas itu bisa dikatakan boleh meminum alkohol," ujarnya.

Dan sebelum bartender menyuguhkan minuman yang dipesan costumer, para bartender berhak menjelaskan komposisi bahan-bahan yang tercampur di setiap minuman tersebut.

"Selaku bartender baiknya bertanya kepada para tamu apakah memiliki alergi makanan. Karena ada beberapa minuman yang menggunakan campuran bahan seperti putih telur, saus tomat dan lainnya. Kita jelasin dulu dan tidak sembarangan kita kasih," ucapnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya