Setelah Saus Tomat, Kini Heboh Es Krim Nyeleneh Rasa Obat Batuk

Es krim rasa obat batuk
Sumber :
  • instagram.com/icedreamcafe

VIVA – Es krim merupakan salah satu desert favorit semua orang. Rasa manis berpadu dengan tekstur es yang lembut membuat es krim begitu dicintai.

Kronologi Penemuan Pria Tewas di Dalam Freezer Mobil Es Krim

Tak heran saat ini kita dapat menemukan beragam varian rasa es krim. Setelah ada rasa saus tomat, baru-baru ini di Singapura dan Malaysia heboh varian rasa unik es krim dari pi pa goa atau sirop obat batuk tradisional Tiongkok yang populer digunakan banyak anak-anak Asia, dipilih menjadi rasa es krim.

Obat herbal yang juga dikenal sebagai pi pa gao di kedua negara ini telah lama digunakan untuk mengobati batuk dan gejala flu, seperti sakit tenggorokan, suara serak, dan aphonia. Dikenal dengan rasa mint yang khas, sirup ini adalah ramuan dari berbagai bahan alami, di antaranya daun loquat, akar bellflower China, akar ladybell, akar licorice, bunga coltsfoot, jahe segar, dan aprikot pahit.

Geger, Zuardi Ditemukan Tewas Terkunci dalam Freezer Mobil Es Krim di Lebaran Hari Kedua

Dikutip dari NextShark, Ice Dream Cafe yang berbasis di Singapura lebih dahulu mengenalkan es krim rasa sirop obat batuk ini. Kemudian pada 29 Maret 2019, rasa ini mulai dikenalkan ke cabangnya di Kota Kinabalu, Malaysia. Sejak saat itu, es krim rasa obat batuk begitu populer di sana.

Unilever Bakal PHK 7.500 Pekerja Secara Global, Ini Alasannya

Soal, apakah es ini benar-benar bisa membantu mengatasi batuk? Hingga saat ini hal tersebut belum terbukti. Namun Ice Dream Cafe merekomendasikan untuk mengonsumsinya satu sendok es krim ini tiga kali sehari untuk orang dewasa dan satu sendok kecil tiga kali sehari untuk anak-anak.

“Satu sendok sehari, menghilangkan panas. Jangan merasa aneh, berani mencoba, kamu akan menyukainya," saran kafe itu dalam sebuah unggahannya di Instagram.

Ilustrasi mayat/jenazah.

Kasus Pria Ditemukan Tewas di Freezer Mobil Es Krim, Polisi: Diduga Terkunci dari Luar

Seorang pria berinisial Z ditemukan tewas dalam freezer mobil pengangkut es krim di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024