Hadir Kreasi Pizza Durian, dengan Tambahan Bawang dan Keju

Pizza durian.
Sumber :
  • Food Beast

VIVA – Siapa sih yang tidak suka buah durian? Dijuluki sebagai rajanya buah, durian selalu menarik perhatian para penikmatnya. Mengingat rasanya yang manis dan legit.

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Indonesia memiliki puluhan jenis durian yang menyebar di seluruh Indonesia dan merupakan negara pemilik jenis durian terbanyak di dunia. Karena melimpahnya buah durian di Indonesia, masyarakat Indonesia pun menciptakan aneka jenis panganan berbahan durian agar cara menikmati durian tidak monoton.

Mulai dari pancake durian, es krim durian, klappertaart durian, pie durian hingga kue soes vla durian. Beberapa jenis makanan berbahan durian mungkin sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia. Namun, belum lama ini, sebuah restoran pizza di Suzhou, China membuat kreasi unik dari raja buah itu.

Pemudik Motor Mulai Padati Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni, Beras hingga Durian Dibawa

Pizza Hut di kawasan Ligongdi, Suzhou China diketahui menciptakan pizza dengan topping yang tidak biasa, yaitu pizza topping durian. Inovasi ini terbilang cukup berani lantaran tidak sedikit dari masyarakat asing yang tidak suka dengan bau menyengat buah berduri ini.

Untuk tampilannya, sekilas mirip seperti pie. Pizza juga dilengkapi dengan lelehan keju mozzarella yang berlimpah. Demikian dilansir dari Food Beast, Jumat, 5 April 2019.

Posisi Sangat Terjepit, PPP Bakal Dapat 'Durian Runtuh' Jika Gabung ke Koalisi Prabowo

Namun, siapa sangka, meski memiliki bau yang menyengat, ternyata pizza durian ini tidak mengecewakan. Dua host dari Food Beast mengaku bahwa pizza jenis ini memiliki rasa khusus dan berbeda ketika masuk mulut.

"Bawangnya begitu creamy dan kamu akan merasakan sensasi manis dari buah durian," kata Managing Director Food Beast, Reach Gunito.

Sayangnya belum diketahui berapa harga sekotak pizza durian ini. Kira-kira bakal masuk Indonesia enggak ya? (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya