5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Asyik Akhir Pekan

MJS Setiabudi
Sumber :
  • Instagram MJS

VIVA – Akhir pekan sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk makan di luar. Tidak heran jika di akhir pekan, berbagai restoran di Jakarta selalu penuh. Belakangan makan di luar rumah terutama di akhir pekan sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

Simak Aturan Ganjil Genap di Hari Cuti Bersama Jumat Besok

Nah, bagi Anda yang tengah merencanakan pergi makan di luar, kalau masih bingung, berikut ini lima rekomendasi tempat nongkrong enak untuk makan dan nyemil murah di Jakarta dan sekitarnya dari, food blogger Hans Danial kepada VIVA saat ditemui beberapa waktu lalu.

1. Warung MJS Setiabudi, Jakarta Selatan

Ketahui 5 Waktu Baik Berhubungan Suami Istri, Dijamin Bikin Hubungan Tetap Harmonis

Bagi Anda pecinta ayam pedas, Hans merekomendasikan ayam setan di warung MJS, kawasan Setiabudi. Warung dengan sistem prasmanan ini disebut Hans memiliki ayam setan dengan rasa yang tidak perlu diragukan lagi. Lantaran ayam di sini dimasak dengan daun kemangi yang memberikan sensasi wangi dan cita rasa berbeda. Range untuk makan di sini kata Hans rata-rata Anda cukup mengeluarkan uang belasan ribu hingga Rp35 ribu.

RESEP: Libur Akhir Pekan Yuk Bikin Corn Dog With Rose Sauce

2. Brown sugar milk

Belakangan ini bubble tea dengan campuran gula merah tengah populer di kalangan warganet. Hans pun memberikan rekomendasi brown sugar milk yang wajib dicoba adalah Brown Sugar Milk One Zone di Aeon BSD.

3. Korean BBQ

Beberapa tahun ke belakang menu barbeque menjadi idola di lidah masyarakat kita. Namun karena harga yang terbilang mahal membuat kita berpikir dua kali untuk menikmati daging bbq. Namun, Hans merekomendasikan satu restoran Korean BBQ di kawasan Gandaria Jakarta Selatan yang murah dan enak. Restoran all you can eat Pochajjang menurut Hans wajib dicoba. Meski Rp99 ribu saja menurut Hans daging yang disajikan di sini terbilang enak dan pas. Usut punya usut kata Hans, masakan di restoran ini menggunakan resep asli Korea.

4. Susu biskuit

Belakangan ini biskut regal telah dikreasikan ke dalam beragam makanan dan minuman. Jika sebelumnya puding regal menjadi idaman, kini regal dikreasikan ke dalam minuman. Salah satu coffee shop di Muara Karang, Kopisoe menurut Hans wajib dikunjungi. Lantaran kedai kopi yang selalu ramai ini memiliki menu unik yaitu regal susu, yang mana susu diberikan dengan biskuit regal.

"Pasti mikirnya kayak bubur bayi, tapi ini enggak lembek dan uniknya antara biskuit sama susunya itu enggak nyatu," kata Hans.  

Untuk nongkrong di sini Anda cukup mengeluarkan uang dengan range belasan ribu hingga Rp25 ribu.

5. Pancake

Jika Anda pecinta pancake, Hans merekomendasikan Japaneese Pancake di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pan and co menjadi restoran pancake rekomendasi Hans. Yang membuat pancake di sini berbeda menurut Hans lantaran tekstur pancakenya yang sangat lembut dan adonan yang mengembang membuatnya begitu nikmat saat disantap. Untuk makan di sini cukup mengeluarkan uang dengan kisaran Rp50 ribuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya