Unik, Ada Salad Praktis Dalam Cup yang Bisa Dikocok

Furi Furi Salad dan Tokyo Salad Bowl.
Sumber :
  • VIVA/Adinda Permatasari

VIVA – Sudah semakin banyak kaum urban yang sangat peduli dengan gaya hidup sehat, seperti berolahraga dan mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi serta kaya serat. Namun, di samping itu mereka juga butuh kepraktisan untuk menunjang gaya hidup sehat mereka di tengah kesibukan yang padat.

Waspada, 4 Bumbu dan Saus Ini Diam-diam Perburuk Kondisi Diabetes

Salah satu caranya adalah memilih menu cepat saji tapi tetap bergizi dan tentu saja menyehatkan. Untuk itu, HokBen menghadirkan dua menu baru berupa salad yaitu Furi Furi Salad dan Tokyo Salad Bowl.

Marketing Communication Group Head of PT Eka Bogainti (HokBen) Francisca Lucky menjelaskan Furi Furi Salad merupakan menu salad yang disajikan dalam cup sehingga lebih mudah dibawa ke mana saja.

Studi: Sayuran Ini Turunkan Hipertensi dalam 24 Jam

"Furi Furi dari bahasa Jepang yang artinya kocok, jadi penyajiannya di dalam cup kemudian disiram dressing dan dikocok sampai saladnya bercampur dengan dressing," ujar Francisca saat media gathering di Kartika Chandra, Jakarta, Rabu 10 Januari 2019.

Konsep kocok atau shake ini, lanjut Francisca, adalah untuk mengikuti gaya milenial yang tetap dapat menikmati sayuran tapi dengan cara yang praktis dan menyenangkan. Dengan cara mengonsumsi seperti ini, diharapkan bisa menjadi gaya hidup yang trendi di kalangan milenial.

Secangkir Kopi Ampuh Cegah Terinfeksi COVID-19

Selain berisi sayuran segar seperti wortel, kol putih dan ungu, lettuce, daun mizuna dan tomat ceri, tersedia juga dua topping untuk Furi Furi Salad, yaitu ayam atau hana katsuobushi.

Sedangkan menu Tokyo Bowl Salad merupakan salad yang diberi taburan shirataki yang berbentuk seperti mi namun terbuat dari umbi koja. Shirataki ini tinggi serat dan tidak mengandung karbohidrat. Selain shirataki, salad ini berisi sayuran berupa jagung, kol ungu dan selada air.

Ada dua pilihan dressing baru, yaitu Japanese dressing berupa wijen atau goma dalam bahasa Jepang dan caesar dressing atau shiza dalam bahasa Jepang. Tapi, Anda juga bisa menikmati salad ini dengan dressing mayo original.

Furi Furi Salad bisa dibeli dengan harga Rp20 ribu dan Tokyo Salad Bowl seharga Rp25 ribu. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya