Salad Ternyata Juga Bisa Kenyangkan Perut saat Puasa

Salah satu menu di SaladStop!
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Bulan puasa hanya tinggal menghitung minggu. Apakah Anda sudah mulai memikirkan menu untuk sahur dan berbuka. Bagaimana dengan salad? Jangan berpikir salad tidak bisa digunakan sebagai menu berbuka dan sahur, karena ternyata salad justru memiliki kandungan nutrisi yang cukup bagi tubuh.

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

Buka puasa dan sahur tak melulu harus makan makanan berat seperti makanan penuh karbohidrat, terlebih saat sahur. Bisa-bisa karena terlalu banyak makan justru rasa kantuk yang Anda rasakan seharian. Alternatif sehat untuk menjalani puasa dengan lebih semangat adalah dengan mengonsumsi salad. Bukan salad sembarangan, melainkan Warm Protein Bowls dari SaladStop!.

Konsisten dengan misinya dalam memopulerkan pola makan sehat, SaladStop! sebagai restoran makanan sehat yang telah hadir sejak Oktober 2016 kembali memperkenalkan dua varian baru yang termasuk dalam rangkaian menu Warm Protein Bowls.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

"Warm Protein Bowls adalah pilihan yang tepat karena memiliki kandungan energi dan protein yang memadai. Kebutuhan sehat orang beda-beda, ada yang butuh diet lebih banyak energi, karbohidrat karena aktif, atau lainnya, kami berusaha memenuhi kebutuhan-kebutuhan itu dengan ini, tapi kalau itu-itu saja (pilihan varian) orang bosan ya, jadi butuh inovasi baru," kata Adhi Putra Tawakal, Marketing Manager SaladStop!, di gerai baru SaladStop! Setiabudi One, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 10 April 2019.

Dua varian baru yang diperkenalkan, Sabai Sabai dan Kokoro sendiri merupakan salah satu cara SaladStop! untuk menyambut puasa. Hal ini untuk menjawab kebutuhan konsumen yang tetap ingin makan sehat namun masih menginginkan sedikit nasi di dalamnya.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

"Jelang puasa, kami ingin tetap relevan, untuk itu kami tawarkan varian baru ini untuk menjawab keinginan masyarakat yang masih membutuhkan nasi, protein," imbuhnya.

Salah satu menu di SaladStop!

Sabai Sabai yang memiliki cita rasa Thailand sendiri dalam bahasa Thailand berarti ‘bahagia’ dan memiliki bahan utama warm quinoa dan brown rice, ayam lengkuas, tofu panggang, selada romaine, kubis putih dan merah, tomat ceri, mentimun, anggur, kacang yang dihancurkan, dengan dressing favorit yaitu Thai Lemongrass Vinaigrette yang memberikan cita rasa khas Thailand yang kaya akan perpaduan rasa.

Memiliki berat saji 575 gram, jumlah energi per sajian menu salad ini sebesar 872,3 kcal, dengan karbohidrat sebesar 64,6 gram dan protein 41,0 gram.

Sementara untuk Kokoro yang dalam bahasa Jepang berarti ‘pikiran sehat’ terbuat dari warm quinoa dan brown rice, salmon panggang, telur onsen yang merupakan pertama kalinya ada di SaladStop!, kemudian juga bahan lain seperti baby spinach, kubis merah dan putih, kecambah alfalfa, edamame, jagung manis, lotus crisp, dengan dressing Sesame Lime.

Dengan berat saji 406,1 gram, salad ini memiliki jumlah energi sebesar 623,5 kcal, protein 30,5 gram, dan karbohidrat sebesar 53,7 gram.

Perpaduan bahan-bahan itu sendiri diakui oleh dr,Maria Charlotte, BMedSci sudah bisa mencukupi kebutuhan tubuh selama puasa.

"Makan yang cukup dan gizi yang diatur bisa mencegah over-eating yang berbahaya. Dan rangkaian menu di sini bernutrisi tinggi serta rendah lemak trans, sehingga cukup menyediakan energi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari," ujarnya.

Warm Protein Bowls merupakan sajian sehat yang tidak hanya kaya serat dan nutrisi, namun juga memiliki kandungan protein yang lebih tinggi. Selain dua varian baru ini, rangkaian Warm Protein Bowls yang lebih dulu diperkenalkan adalah Rodeo Drive, Mighty Miso dan Upstream. Sebagai catatan, kedua menu ini akan tersedia dalam kurun waktu 8 April hingga akhir bulan Juni 2019dengan harga mulai dari Rp80 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya