Bagi yang Nyoblos, di Sini Gratis Makan Bakso Rendang Pertama di Dunia

Bakso konro dan bakso rendang di Bakso Ngangenin
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Bakso atau baso menjadi salah satu makanan idola bagi warga Indonesia, yang mengguggah selera. Bagi Anda yang mencoblos pada pemilihan umum (pemilu) 17 April 2019 bisa datang ke salah satu tempat makan bakso fenomenal tanpa perlu membayar alias cuma-cuma.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Letaknya di Jalan Raya Klapanunggal No. 68, Kampung Tegal, Desa Kembang Kuning, Klapanunggal, Cileungsi, Bogor. Di tempat makan bakso ini, ada bakso konro yang diklaim pertama di dunia dan Indonesia.

Kuliner tersebut tercipta dari tangan dingin Mayor Angkatan Laut Malik Alfattah. Malik sudah tenar di kalangan bisnis kuliner di Indonesia. Dari tangannya, dia melahirkan usaha bakso. Diawali dari nol, kini dia berhasil membangun bisnis baksonya.

PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani

Melihat bakso pada umumnya, Malik memutuskan untuk berinovasi menciptakan beragam bakso, yakni bakso rendang dan bakso konro. Satu porsi bisa dimakan oleh dua orang. Untuk hargannya masih terjangkau, cukup mengeluarkan kocek Rp35 ribu saja.

Paduan konro dibalut adonan daging yang empuk membuat bakso ini terasa beda dengan bakso lainnya. Cara makannya pun bisa langsung mengunakan tangan. Belum puas dengan dua rasa itu, sang pemilik warung bakso pun menambah varian lainnya, yakni bakso rendang.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Bagi pencinta rendang, bakso ini menyajikan rasa yang penuh rempah khas Sumatera Barat. Tak cuma itu, di sini para penyuka bakso juga bisa memesan menu bakso lainnya, seperti bakso keju dan bakso urat.

“Rencananya bulan depan kami akan launching bakso satai dan burger bakso,” kata pria kelahiran Banyumas, 18 September 1976 kepada VIVA, belum lama ini.

Tak sedikit langganannya yang kaget saat tahu perintis rumah bakso ini berprofesi sebagai TNI. Pria berlogat Jawa itu menceritakan bahwa bisnis baksonya lahir dari pengalaman saat bertugas di seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri.

Bakso konro di Bakso Ngangenin

“Ini yang melatarbelakangi ide saya untuk menciptakan menu dengan latar belakang kuliner Nusantara,” ujarnya.

Soal bakso konro, Malik mengklaim, itu merupakan bakso pertama di dunia. Keyakinannya setelah menelusuri bakso-bakso di Tanah Air.

“Saya survei, tidak saya temukan menu bakso konro. Bentuknya sesuai dengan yang saya ciptakan, begitu juga bakso rendang, dan burger bakso nantinya,” ucap dia.

Pria yang dianggap emak-emak berperawakan gagah dan ganteng ini pun bercerita mengenai alasannya terjun ke bisnis kuliner sejak 2010 silam. Menurutnya, dia begitu mencintai kuliner Indonesia dan prihatin makanan di Indonesia didominasi makanan asing.

Pemilik bisnis Bakso Ngangenin,  Malik Alfattah

Oleh karenanya, Malik punya misi agar bisnis kulinernya bisa bersaing dengan kuliner asing. Awal berdiri, usaha baksonya bernama Rumah Bakso Sido Mampir.  

“Saat ini bisa go international. Kami mengubah menjadi Bakso Ngangenin yang saat ini proses hak paten,” ungkapnya.

Nah bagi yang penasaran, foodies bisa segera mencobanya. Selain di Klapanunggal, bakso ini juga ada di Jalan Cileungsi Setu No 58, Cipenjo, Cileungsi, Bogor. Dan kabar baiknya, Anda bisa makan gratis di sini pada 17 April, dengan hanya menunjukkan jari bertinta ungu kepada kasir sebagai bukti telah mencoblos alias enggak golput.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya