Mencicipi Kuliner Khas Australia di Jakarta

Festival Kuliner Australia
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Penggemar kuliner tentu senang mencicip aneka makanan baru. Tambah pengalaman cita rasa beda benua Anda, dengan mencicipi makanan Australia. 

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan

Untuk pertama kalinya, acara festival yang bertajuk Taste of Australia digelar di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Selama dua hari, 13 dan 14 April, para pecinta kuliner akan dimanjakan dengan makanan ringan khas Australia. 

Sebanyak 15 booth makanan hadir di festival tersebut. Selain bisa mencicipi langsung penganan khas negeri kanguru itu, para pegunjung bisa menikmati kelezatan 'sausage democracy' yang dibagikan secara cuma-cuma oleh Kedutaan Besar Australia. 

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

"Kami sudah tahu makanan dan minuman Australia ada reputasi tinggi di dunia, khususnya di Asia Tenggara dan Timur, kami ingin mempromosikan makanan dari Australia, khususnya dalam 30 tahun terakhir ini dari Asia, dari Malaysia, Vietnam, dan Indonesia," kata Wakil Duta Besar Australia, Allaster Cox saat berbincang dengan VIVA di lokasi festival Taste of Australia, Sabtu, 13 April 2019.

Makanan yang beragam membuat Allaster ingin menunjukkan ke mata dunia bahwa kudapan Australia tak kalah lezat dengan makanan lain dari belahan dunia lainnya. 
 
"Karena kebudayaan yang banyak, kami mau mempromosikan Australia lewat makanan dan mudah-mudahan dengan ini (festival ini) orang Indonesia akan mengakui makanan Australia, bukan saja makanan dari Amerika, Inggris saja, tapi makanan yang berasal dari seluruh dunia," katanya. 

Uskup Sydney yang Ditikam Maafkan Penyerangnya: Saya Selalu Mendoakanmu

Festival Kuliner Australia

Acara ini juga dihadiri oleh pemenang MasterChef 2010 asal Australia, Adam Liaw, selama dua festival berlangsung. 

"Festival ini merupakan perayaan atas keberagaman makanan, kopi, dan budaya kuliner Australia. Dengan menampilkan rasa dari seluruh dunia yang dibuat dari daging dan bahan bermutu tinggi dari Australia," katanya. 

"Warga Australia sama seperti orang Indonesia, sangat mencintai makanan dan kopi, kopi sangat fundamental untuk gaya hidup kami. Makanan kami sangat bersih, khusus untuk daging sapinya, daging dengan kelas dunia," kata Allaster. 

Kuliner Australia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya