Icip-icip Burger Hijau yang Bermakna Perdamaian

Burger Hijau
Sumber :
  • VIVA/ Adinda Permatasari

VIVA – Makanan kegemaran generasi yang senang eksis di media sosial, tak lagi sekadar enak dan mengenyangkan, tapi juga harus punya tampilan cantik atau populer disebut instagramable. Menjawab kebutuhan ini, salah satu perusahaan waralaba, Burger King meluncurkan varian baru Whopper Burger yang diberi nama Whopper Damaian.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Damaian terinspirasi dari kata perdamaian, di mana para pelanggan diajak untuk memulai perdamaian dari diri sendiri. Chief Marketing Officer Burger King Indonesia Aaron Tang mengungkapkan, varian baru ini mencoba untuk mengangkat makanan yang khas Indonesia. Selama ini, sudah banyak varian Whopper yang dibuat di dunia namun belum ada yang khas Indonesia.

Untuk itu, ia pun mengajak para pecinta burger untuk melakukan vote melalui program Burgerak dan memilih apa varian favorit mereka.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Uniknya, burger varian baru ini memiliki bun atau roti berwarna hijau. Menurut General Manager Supply Chain Burger King, Natalia Purwati, bun dibuat oleh bakery lokal dengan menggunakan pewarna alami dari klorofil.

"Klorofil ini zat hijau daun yang food grade dan aman dikonsumsi. Semua bahannya halal," kata Natalia saat konferensi pers peluncuran Whopper Damaian di Senayan City, Jakarta, Senin 25 April 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Untuk isinya, ada patty yang merupakan 100 persen daging sapi Australia. Kemudian ada keju dengan rasa jalapeno Sri Lanka sehingga ada sensasi pedas. Selain itu, ada sayuran segar dari petani lokal.

Whopper Damaian dijual dengan harga Rp60.000 untuk varian XL dan Rp45.000 untuk Junior. Semua dijual dengan paket minuman dan kentang goreng. Bagi Anda yang bisa menunjukkan jari ungu pada 17 April nanti, ada promo diskon 50 persen untuk burger ini. Tapi, varian ini tersedia hanya dalam waktu terbatas saja, yaitu hingga Juni 2019.(nsa)

Ilustrasi musim hujan.

5 Fakta Unik soal Hujan, Mirip Hamburger

Tidak hanya fenomena jatuhnya air ke Bumi, hujan ternyata memiliki sejumlah fakta unik yang tak banyak diketahui publik. Salah satunya menyerupai roti hamburger.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024