Terungkap Rahasia Nasi Nikmat Seperti di Restoran

Ilustrasi nasi putih.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Nasi sebagai makanan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia yang harus tersedia di meja makan. Terlepas sebagai makanan yang wajib ada, menanak nasi dianggap sebagian orang bukan hal mudah untuk dilakukan. Banyak kesalahan yang bisa terjadi selama proses menanak nasi.

Daftar Harga Pangan 16 April 2024: Beras hingga Daging Turun

Entah terlalu lembek atau terlalu keras. Biasanya hal ini yang paling umum ditemui saat menanak nasi dengan takaran dan jumlah air yang tak tepat. Sering tergoda dengan tekstur nasi yang disajikan di restoran, seorang chef ternama,Monty Koludrovic mengungkap sedikit trik rahasia untuk membuat nasi yang lezat.

Monty Koludrovic mengatakan, kunci untuk mendapat nasi yang sempurna adalah mencuci butir beras sebelum memasaknya. Dan bukan mencuci sembarangan, jika ingin mendapat hasil yang baik selain mencuci dengan benar yang perlu dilakukan adalah mencucinya sebanyak 30 kali.

Pemudik Motor Mulai Padati Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni, Beras hingga Durian Dibawa

"Jika Anda mencucinya dengan baik, hasilnya akan menakjubkan. Mereka mengatakan untuk mencucinya 30 kali," ujarnya dilansir Mirror.

"Jika dibayangkan pati sebagai butiran mikroskopik lengket, karena mereka menyerap air, mereka tidak memiliki kemampuan untuk menahan tekanan sehingga strukturnya seperti pucat. Sedangkan pati dalam beras membantu beras tetap tegak dan halus. (mar)

Dalam Sidang Sengketa Pilpres di MK, Menko PMK Sebut Penyaluran Bansos Sesuai Peraturan Presiden
Harga beras naik

Daftar Harga Pangan 18 April 2024: Beras Premium hingga Gula Konsumsi Naik

Harga komoditas pangan beberapa terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan di pasar pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024