Mal Ini Gelar Festival Bakso dan Mi Terbesar di Bali

Festival Bakso dan Mi di Bali
Sumber :
  • Dokumentasi Discovery Shopping

VIVA – Liburan di Bali menjadi pilihan banyak wisatawan. Bukan cuma karena memiliki pemandangan yang indah, Pulau Dewata ini juga sering menjadi tempat beragam kuliner menarik di gelar. Baru-baru ini, sebuah mal di Bali pun menggelar festival untuk para pecinta bakso dan mi.

Bahaya Dibalik Nikmatnya Konsumsi Nugget, Sosis hingga Kornet Saat Sahur

Discovery Shopping Mall yang terletak di Jalan Kartika Plaza, Kuta menggelar festival bakso dan mi terbesar di Bali.

Mengambil tema 'Bakso Loves Mie Festival' Discovery Shopping Mall melibatkan 30 stan kuliner dari pelaku UMKM di Bali dan beberapa daerah seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Semarang, Solo dan Yogyakarta.

5 Manusia Silver asal Sidoharjo Diamankan di Bali

"Festival kuliner ini kami selenggarakan mulai 19 April hingga 1 Mei 2019. Tujuannya untuk memperkenalkan keanekaragaman kuliner nusantara, terutama bakso dan mie," kata General Manager Discovery Shopping Mall, Gustaf Riandory, Sabtu, 20 April 2019.

Bukan tanpa alasan bakso dan mie dipilih. Menurutnya, hal ini juga bertujuan untuk mrmikat turis mancanegara, terutama China yang memiliki kesamaan makanan favorit di negaranya.

Viral Emak-emak Pakai Logat Madura Jualan Bakso Kaki Lima di Mekkah

"Festival ini juga bertujuan untuk menarik minat wisatawan China agar jumlah kedatangan mereka terus bertambah. Artinya, di Indonesia mereka bisa menemukan menu makanan yang memang juga menjadi makanan khas di negaranya," jelas dia.

Soal target, ia berharap seluruh stan kuliner dapat menjual 500 pax menu makanan, baik bakso maupun mi. Bakso dan mi yang disajikan sangat bervariasi.

Pengunjung dapat menikmati berbagai pilihan bakso dan mi seperti Bakso Boedjangan, Bakso Tulang Sumsum, Bakso Iga, Bakso Goreng Gajah, Bakso Beranak, Bakmi Hauce, Bakmi Denpo, Mie Ayam Betutu, Mi Kocok, Mi Ruwet dan lainnya.

Selain itu, ada berbagai hiburan seru dan promo yang dipersembahkan oleh sponsor secara gratis. "Juga akan ada gratis bintang radler dan gratis 300 porsi mi yang akan dibagikan selama acara berlangsung," ujarnya.

"Bakso Loves Mie Festival ini menjadi acara kuliner tahunan ketiga yang kami selenggarakan. Rencananya event ini akan kami helat menjadi gelaran tahunan berkelanjutan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya