Trik Simpel Bikin Daging Burger Seenak di Restoran

Ilustrasi burger
Sumber :
  • Pixabay/icanders

VIVA – Burger menjadi salah satu makanan Barat yang cukup populer di berbagai belahan dunia. Saking populernya burger, kita dapat menemukan makanan cepat saji ini dengan mudah di berbagai restoran.

5 Jenis Makanan di Restoran Cepat Saji yang Berisiko Ganggu Kesehatan Tubuh

Bukan hanya di restoran, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Menurut salah satu juri MasterChef, Graham Elliot, Anda dapat membuat burger juicy yang sempurna di rumah, dan ini jauh lebih mudah daripada yang Anda kira.

Eliot mengatakan kepada Fox News, kunci utama membuat burger sempurna adalah meletakkan es batu di tengah patty atau daging isi burger, melipat daging di sekitarnya, kemudian memanggangnya. Es bisa membuat patty tetap lembap, sehingga tidak kering.

Ayu Ting Ting Nangis Cerita Perjuangan Umi Kalsum, Jatuh dari Kereta hingga Susah Beli Burger

Selain itu, kesalahan umum yang menyebabkan burger kering adalah Anda terlalu lama membiarkan burger sebelum dimakan.  Jika Anda membiarkan patty selama lima menit setelah dikeluarkan dari panggangan, cairan yang telah menggenang di tengah burger Anda akan menyerap kembali ke dalam daging.  

Elliot menekankan bahwa bagian terpenting dari burger adalah burger Anda. Biarkan daging yang berair itu menjadi perhatian utama tanpa bahan tambahan yang diberikan sebagai bumbu, seperti paprika atau bawang.  

Akui Doyan Makan Burger dan Mi, Megawati Minta Jokowi Perhatikan Impor Gandum

"Anda tidak ingin melakukannya. Anda ingin, itu hanya daging," kata dia, seperti dilansir dari Reader's Digest.

Sekarang setelah Anda memiliki resep untuk burger paling juicy yang pernah Anda buat, tingkatkan keahlian kuliner Anda ke tingkat selanjutnya dengan panduan mudah untuk memanggang. Itu mencakup burger dan segala hal lain yang mungkin bisa Anda masak di atas panggangan.(nsa)

Carl's Jr tutup

Selamat Tinggal! Carl's Jr Umumkan Tutup Seluruh Gerai di Indonesia per 31 Desember 2023

Penggemar burger di tanah air harus merelakan kabar satu ini. Salah satu restoran waralaba asal California, Amerika Serikat, Carl's Jr umumkan bakal tutup semua gerainya.

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2023