Hadir Fast Food Yakiniku Murah di Jakarta, Harga Mulai dari Rp17 Ribu

Menu di Yakiniku Like.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Beberapa makanan khas Jepang sudah menjamur di berbagai negara. Sebut saja ramen, sushi hingga sashimi. Bukan hanya itu, yakiniku juga menjadi kuliner Negeri Sakura yang punya nama besar di seluruh dunia.

Rekomendasi Restoran di Jakarta Barat, Cocok Buat Buka Puasa Bersama

Yakiniku sendiri merupakan sajian daging yang dipanggang. Biasanya daging dipanggang langsung di meja pengunjung restoran dan daging disantap dengan berbagai saus yang tersedia.

Orang Indonesia bisa dengan mudah menemukan restoran yakiniku di berbagai tempat. Bahkan seringkali dalam satu mal ada lebih dari satu restoran yakiniku. Padahal orang Jepang sendiri terbilang jarang, lho, makan yakiniku. Kok bisa?

Rekomendasi Restoran Bertema Organik di PIK

Yu Kato, Marketing Yakiniku Like, sebuah restoran fast food yakiniku asal Jepang, menyebut bahwa dulu masyarakat Negeri Sakura belum tentu dalam setahun bisa makan yakiniku. Hal ini lantaran harga yakiniku yang terbilang mahal, mengingat yakiniku di sana umumnya menggunakan daging berkualitas terbaik.

“Di Indonesia kita bisa makan yakiniku all you can eat Rp150 ribu sampai Rp200 ribu. Di Jepang kita makan yakiniku itu ala carte, jadi pesan dagingnya per plate,” kata dia di Yakiniku Like, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa, 30 April 2019.

Mencicipi Nikmatnya Dry-Aged Steak yang Diproses 30 Hari

Menu di Yakiniku Like.

Dia melanjutkan, dengan hadirnya fast food yakiniku pertama di dunia, yakni Yakiniku Like yang telah dibuka di Shinbashi, Shinjuku, Shibuya, Yokohama dan Matsudo, restoran yakiniku ini menjadi begitu populer.

“Yakiniku ini hits di jepang karena fast food, murah. Hanya dengan sekitar 500 yen atau setara dengan Rp64 ribuan mereka bisa makan yakiniku,” ucapnya.

Setelah memiliki lima cabang di Jepang, restoran ini untuk pertama kalinya membuka cabang di Indonesia. Konsep makan yakiniku ala masyarakat Jepang pun juga dihadirkan. Yang mana restoran ini menyediakan tempat bagi pelanggan yang ingin menikmati barbeque seorang diri.

Selain membawa konsep itu, yang membedakan yakiniku ini dengan yakiniku lainnya adalah adanya menu Chicken Sambal Set, yang mana paha ayam dibalur saus homemade dengan sambal geprek spesial yang dibuat fresh setiap hari.

“Jadi menu ayam ini khusus cuma ada di Indonesia, karena menyesuaikan dengan minat masyarakat Indonesia. Chef asal Jepang kami membuat ini dan tidak bisa makan ini karena pedas,” jelas dia.

Menu di Yakiniku Like.

Keunikan lainnya adalah penggunaan sambal matah untuk menu lidah sapi di sini. Hal yang juga diunggulkan di restoran ini adalah roaster yang bebas asap sehingga bau asap yakiniku tidak menempel di baju atau badan Anda.

Untuk menu makanan, restoran ini menawarkan dua jenis menu, yaitu set menu atau costom menu. Set menu sendiri telah dilengkapi dengan nasi dengan upsize free, miso soup dan selection dish kimchi atau salad. Untuk pilihan dagingnya sendiri ada Karubi dengan porsi 100 gram, 150 gram, dan 200 gram.

Kemudian ada Chicken Sambal Set dengan pilihan 100 dan 200 gram, Karubi dan Harami Set dengan pilihan 100 dan 200 gram. Ada pula Beef Sukiyaki Set dengan pilihan 100 dan 200 gram, Double Karubi Set dengan pilihan 100 dan 200 gram. Lalu Kisuji dan Harami Set, Beef Tongue & Prime Karubi Set serta Wagyu Steak Set.

Untuk custom menu, pengunjung bisa memilih daging favorit seperti set menu dengan ukuran dan saus kesukaan dengan porsi daging 50 dan 100 gram.

Menu di Yakiniku Like.

VIVA berkesempatan mencicipi beberapa menu mereka, seperti lidah sapi dan Prime Karubi, Harami, dan Chicken Sambal Set.

Tekstur lidah sapinya sangat lembut dan kenyal. Makin lezat disantap bersama sambal matah yang memberi tendangan di lidah. Sedangkan Prime Karubi Set, meski dagingnya berlemak, tetapi tidak keras atau alot setelah dibakar. Namun, daging jenis ini agak terasa hambar dibanding daging lainnya jika tidak diberi cocolan sambal spicy miso.

Lain halnya dengan Harami yang memiliki tekstur yang kenyal seperti kikil. Daging Harami ini memiliki tekstur rasa gurih meski tidak dicocol sambal. Sajian daging ayamnya juga cukup menonjol lantaran rasanya yang sangat cocok dengan lidah masyarakat Indonesia karena gurih dan pedas dari sambal gepreknya.

Jangan khawatir kantong bolong, karena harga makan di sini mulai dari Rp17 ribu untuk custom menu Chicken Sambal 50 gram hingga Rp148 ribu untuk menu Double Karubi Set 200 gram. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya