Nikmati Perjalanan Kuliner Hidangan Nusantara Pilihan

kuliner
Sumber :
  • VVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA – Kaya akan ragam kuliner nusantara, tak ada tempat di Indonesia yang bisa dilewatkan begitu saja. Setiap berkunjung ke satu daerah akan ada hidangan lokal yang wajib dicoba, dari Sabang hingga Merauke. 

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Dengan cita rasa yang telah diangkat ke deretan kuliner hotel berbintang, beberapa hidangan lokal ini seolah semakin naik tingkat. Tak hanya dari penyajiannya yang begitu apik, tapi juga memiliki cita rasa tiada duanya. 

Accor Indonesia melalui Culinary Journey, memberikan sebuah pengalaman kuliner yang begitu memanjakan lidah. Culinary Journey merupakan sebuah program yang digelar sepanjang tahun dan menampilkan keragaman sajian masakan serta cita rasa unik hasil olahan para tim kuliner di lebih dari 120 restoran di hotel-hotel Accor di Indonesia. 

Rahasia Rendang Amboi! 5 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan Saat Pengolahan

Dan untuk jelajah kuliner kali ini, Accor akan fokus di tujuh destinasi, Bali dan Lombok, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan. 

"Kami ingin fokus di tujuh destinasi dari 120 hotel yang ada. Ini bukan tentang apa yang kami jual, tapi kami ingin kuliner Indonesia ke tingkat internasional," kata Regional Director Marketing, Loyalty and Communications, Lisa Simo belum lama ini.

Masak Rendang Anti Ribet! Chef Rudy Bongkar Trik Masak Rendang 20 Menit

"Tujuh tim kuliner akan menyajikan masakan khas daerah masing-masing sehingga para tamu yang menginap di hotel-hotel kami dapat menikmati sajian masakan internasional dan cita rasa otentik lokal  bersama keluarga, rekan dan teman," kata Chief Operating Officer, Accor Indonesia, Malaysia, SIngapore and South Asia, Garth SImmons. 

Ketujuh jenis makanan yang di highlight dan akan disajikan di jaringan hotel di tujuh lokasi pilihan tersebut antara lain seperti Iga Bakar Kluwak Kuah Brongkos dari Jawa Tengah, Nasi Timbel Gepuk dari Jawa Barat, Rawon dari Jawa Timur, Seafood Timbungan dari Bali, Ikan Patin Bakar Sambal Tempoyak dari Kalimantan, Nasi Kuning Sambal Roa dari Sulawesi, Rendang Runtiah dari Sumatera. 

Dan karena disajikan dengan mengusung cita rasa otentik, kreasi para chef di setiap hotel tersebut kental dengan rasa otentik lokal bahkan di setiap sendoknya. Seperti Rendah Runtiah hasil kreasi Chef M.Hasanuddin, di mana membuat kreasi bumbu dengan isian daging rendang serta dilengkapi kuah rendang, cita rasa otentik rendang dipadukan dengan roti ternyata sangat nikmat dan memiliki tekstur lembut. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya