Bali Food & Wine Festival, Sajikan Sisi Lain Kuliner Khas Pulau Dewata

Wine.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Pariwisata Bali memang tak pernah sepi, berbagai event dan festival ditawarkan. Tak hanya dari sisi pariwisata, festival makanan juga berlangsung di kota dengan julukan Pulau Seribu Pura ini. Salah satunya adalah Food & Wine Festival.

Dinas Pariwisata Bali Gencar Antisipasi Kejahatan dan Gangguan Wisatawan

Festival yang diselenggarakan oleh Rumah Luwih Beach Resort ini digelar dengan konsep bergaya kolonial. Kuliner yang disajikan juga sangat beragam. Berbagai sajian khas Bali yang jarang ditemui ada di sini.

General Manager Rumah luwih Bali, Agus Suananda, menjelaskan bahwa dalam festival ini seluruh kuliner yang disajikan akan berstandar Internasional.

Viral Video Putri Anne Dirangkul Pria Sambil Pegang Botol Wine

"Ini adalah revolusi kuliner, di mana hidangan lokal yang dipresentasikan melalui dapur berstandar internasional tanpa mengorbankan keaslian prosesnya," kata Agus di Rumah Luwih Pantai Leih Gianyar Bali, Rabu, 2 Mei 2019.

Menu kuliner yang disajikan menggunakan bahan baku yang beragam dari mulai hidangan laut, makanan organik, hingga babi. "Tiga bahan baku ini yang akan menjadi andalan untuk kuliner," tambahnya.

KIRANA Group Mengubah Lanskap Pariwisata Bali dengan Inisiatif Baru

Di sisi lain, tema wine juga diangkat dalam festival ini. Agus mengakui bahwa wine merupakan tema perdana dihelat kali ini. Menurutnya Bali memiliki beragam menu olahan wine dengan cita rasa yang tak kalah dengan wine terkenal lainnya.

"Bali punya banyak perusahaan wine dengan harga yang terjangkau. Kenapa kita mesti impor, padahal di sini lebih murah dan rasa tidak kalah," ujarnya.

Ada beberapa perusahaan wine lokal yang dilibatkan dalam event ini. Di antaranya adalah Hattens, Sababay, Isola dan Plaga. 

Selain itu agus berharap event ini dapat mendongkrak pariwisata di Pantai Lebih dan sekitarnya.

Bali Food and Wine Festival

"Kita ingin mengemas kawasan di sini menjadi destinasi wisata baru terutama food and wine. Kami juga ingin meng-empower (memperkuat) perusahaan asli Bali agar bisa berkembang dan saling support," paparnya.

Selain menampilkan aneka makanan dan wine, acara ini juga menghadirkan beragam jenis hiburan seperti live music hingga demonstrasi dari chef-chef ternama. 

Bagi Anda yang penasaran, Bali Food & Wine Festival akan diselenggarakan 18 Mei 2019 mendatang pada pukul 15.00 WITA hingga pukul 23.00 WITA. Selain itu Anda bisa menyiapkan dana Rp150 ribu untuk tiket masuk. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya