Buat Minuman Artistik, Restoran Gordon Ramsay Dikritik Pedas

Gordon Ramsay dengan mobil mewahnya.
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk

VIVA – Siapa yang tidak mengenal Gordom Ramsay Chef kenamaan asal Inggris yang juga juri kompetisi masak ini diketahui memiliki restoran yang tersebar dari New York, Inggris, Dubai hingga Tokyo. Meski mahir dan andal di dunia kuliner, Ramsay juga sering menimbulkan kontroversi. 

Cara Membuat Dalgona Iced Coffee Mudah Tanpa Ribet dan Mixer

Belum lama ini, restoran barunya di London, Lucky Cat menjadi viral di kalangan netizen. Setelah restoran mengunggah tweet promosi  menggambarkan koktail White Geisha mereka beredar di Twitter.

Menurut situs web Lucky Cat, yang dilansir dari nextshark, Minggu, 5 Mei 2019, koktail itu merupakan, campuran Vodka, sirup sake, yuzu, dan putih telur dengan potret Geisha di atasnya.

Dua Minuman Hits Pelepas Dahaga Rekomendasi GO-FOOD

Namun sayangnya, unggahan itu malah menuai kritik pedas netizen. Tidak sedikit dari netizen yang tidak senang dengan penggambaran wanita Asia yang tereksotisasi ini. 

Menteri Agama Bantah Tuduhan Minum Arak

"Konsumsi harfiah dari idealisasi perempuan Asia yang tereksploitasi / diobjekkan / di-seksualisasi," kata salah satu netizen. 

"Anda menerima feedback yang valid tentang penerapan budaya di sini dan saya harap Anda merenungkan dan merespons dengan perubahan," kata yang lain. 

"Gordan Ramsay benar-benar mengalahkan dirinya dengan eksotika persembahan yang paling orientalis," ujar lainnya. 

Restoran Ramsay, ini dipimpin oleh koki eksekutif Kaucasian Ben Orpwood, telah menggambarkan dirinya sebagai “rumah makan asli Asia dan ruang tengah malam yang meriah”, terinspirasi oleh pusat minum di Tokyo tahun 1930-an di Tokyo dan Timur Jauh. 

Kritik atas tuduhan perampasan budaya dan kurangnya rasa hormat terhadap budaya Asia bahkan sebelum mereka secara resmi membuka pintu restoran ini. 

Restoran dan anggota staf mereka, serta perilaku Ramsay, telah banyak dikritik oleh para kritikus dan pengguna internet.  Dengan satu kritikus makanan menggambarkan acara pop up mereka sebagai, "kehidupan nyata dapur mimpi buruk Ramsay."  Lucky Cat akan dibuka untuk umum di musim panas 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya