Ingin Buka Bisnis Es Kopi Susu Kekinian, Butuh Modal Berapa?

Es kopi susu kekinian.
Sumber :
  • Instagram @nyopee.id

VIVA – Menjamurnya kedai kopi yang dikombinasikan dengan konsep kafe drive thru atau coffee to go dalam beberapa bulan belakangan, membuat geliat industri kopi Tanah Air kian berkembang. Sebut saja kopi Tuku, Kulo, Janji Jiwa, Nyopee dan Kopi Kenangan.

Bergabung di Komunitas Bisa Jadi Wadah Inspirasi, Kolaborasi & Kesuksesan Bagi Pelaku Bisnis Kuliner

Bagi Anda yang belum tahu, istilah coffee to go sendiri merupakan konsep berjualan kopi dengan kedai sederhana, di mana pembeli umumnya membeli kopi untuk dibawa sebagai teman perjalanan atau dibawa pulang (take away). Demikian menurut dari rilis yang diterima VIVA, Minggu, 5 Mei 2019.

Jika sebelumnya kongko dan nongkrong di kedai kopi yang menjadi tren, saat ini coffee to go juga menjadi tren tersendiri. Tak kalah dengan konsep kedai kopi ala kafe, coffee to go juga diburu para pecinta minuman olahan kopi di Tanah Air. Tak heran jika tren ini diikuti dengan maraknya tawaran franchise atau waralaba, karena modalnya yang relatif lebih kecil dibandingkan dengan kafe.

Buka IFBC, Kemendag Targetkan Tumbuh Wirausaha Baru

Di antara berbagai menu yang ada, menu yang membuat bisnis kopi ini menggeliat adalah es kopi susu kekinian. Melihat potensi bisnis yang menjanjikan dari waralaba es kopi susu kekinian berkonsep coffee to go, banyak pula orang tertarik untuk berinvestasi atau berencana berjualan es kopi susu zaman now dengan konsep tersebut.

Banyak dari usaha coffee to go tadi yang menawarkan paket lengkap kemitraan dengan nilai investasi yang terbilang terjangkau, yakni hanya Rp5 jutaan.

Selamat Tinggal! Carl's Jr Umumkan Tutup Seluruh Gerai di Indonesia per 31 Desember 2023

Menurut Marketing Manager Nyopee, Riskha, mereka yang ingin menjadi pengusaha kuliner dengan modal terbatas bisa tetap membuka usaha dengan membuka waralaba.

Maraknya bisnis waralaba saat ini, yang tak hanya terbatas pada coffee and go, namun juga berbagai camilan kekinian, membuat siapa pun bisa menjadi pengusaha.

Pihaknya sendiri menyediakan paket kemitraan dimulai dari harga Rp5,9 juta hingga Rp9,9 juta.

“Ini membantu para calon pengusaha yang tertarik membuka kedai coffee to go namun memiliki modal yang terbatas, sehingga sekarang siapa saja bisa memiliki bisnis es kopi susu kekinian yang sedang ngehits karena modalnya sangat terjangkau," ucap Riskha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya