Kafe di Lombok Ini Gratiskan Pengunjung yang Baca Al-Quran

Pengunjung di Cafe Pancing, Mataram, Lombok.
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar (Mataram)

VIVA – Cafe Pancing di kawasan Gomong, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), menggratiskan setiap pengunjung yang mau membaca Al-Quran di kafe tersebut. Setiap pengunjung yang mau tampil di atas panggung untuk membaca Al-Quran minimal satu lembar, dapat memesan apa pun makanan dan minuman tanpa harus membayar.

Akhiri Masa Siaga, PLN Sukses Layani Kelistrikan Nasional Selama Idul Fitri 2024

Di kafe tersebut tersedia panggung bernuansa Ramadan untuk pengunjung yang akan membaca Al-Quran. Kegiatan ini berlangsung selama bulan Ramadan tahun ini dan tentunya di malam hari.

Pengelola kafe, Samsul Basri, mengatakan bahwa setelah mengaji, pengunjung langsung dapat memilih menu apa pun yang mereka inginkan.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

“Mereka dapat memilih menu sesuai membaca surat apa saja, satu lembar atau dua lembar kita enggak batasi," ujarnya di Mataram, Senin, 13 Mei 2019.

Dia mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan baca Al-Quran tersebut untuk memotivasi masyarakat memperbanyak ibadah di bulan Ramadan ini.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

"Kita menyediakan fasilitas ini untuk memotivasi mereka melengkapi nilai ibadah di bulan Ramadan," ungkapnya.

Terpantau, banyak pengunjung yang antusias naik ke panggung untuk membaca Al-Quran. Selain memperbanyak nilai ibadah, mereka juga dapat mencoba aneka menu di kafe tersebut.

Program pencarian wirausaha muda Indonesia di bidang fashion

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Program pencarian wirausaha muda Indonesia di bidang fashion ini diharapkan mendorong lahirnya pengusaha mode muda Indonesia berkualitas dunia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024