Masak Gampang dan Simpel Makanan Tradisional Indonesia

Ilustrasi tongseng
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA – Masak menjadi hal yang  menyenangkan bagi ibu. Hal ini lantaran ibu bisa memberikan hidangan lezat untuk keluarga. Namun, memasak sering jadi kendala bagi ibu dengan keterbatasan waktu. Sehingga, enggak sedikit ibu yang memilih menggunakan bumbu instan dengan alasan kepraktisan.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Selain itu, bumbu instan juga bisa membantu ibu muda yang kurang berpengalaman di dapur. Maklum saja, banyak masakan Indonesia yang memerlukan campuran banyak bumbu. Ibu pun tetap bisa menyajikan masakan nusantara dengan bantuan bumbu instan.

Inovasi bumbu instan seperti opor ayam khas Cepu, soto Betawi, Tongseng khas Solo dan nasi goreng Jakarta ditawarkan oleh Bango. Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk, Hernie Raharja menyebut hadirnya bumbu instan ini bisa membuat ibu menghasilkan masakan nusantara yang nikmat.

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

"Terinspirasi makanan dari penjaja kuliner kita buat ini. Jadi mereka bisa bawa masakan penjaja makanan bisa dibawa di rumah," kata dia dalam press conference di Rumah Maroko di Jakarta Pusat.

Cara mengolahnya juga praktis, dengan cara menumis bahan segar lalu ditambahkan protein (daging, ayam, ikan dsb) dan terakhir masukkan bumbu instan, masak hingga matang.

Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!
Ade Rai di Vindes

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Ade Rai yang merupakan seorang binaragawan terkenal, mengungkapkan beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar tetap menjaga kebugaran dan kesegaran kulitnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024