Cita Rasa Ajaib, Cheese Cake dengan Telur Seabad dan Ikan Bilis

Ilustrasi Cheese Cake.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Telur menjadi sajian yang cukup populer di mana pun. Telur bisa dikonsumsi sebagai makanan utama seperti telur goreng hingga dijadikan bahan makanan tambahan untuk nasi goreng dan mi. Bukan hanya itu saja, telur juga sering dijadikan bahan campuran untuk kue, hingga mayonaise.

Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Berkembang dan Bisa Bantu Banyak Orang

Di beberapa negara Asia, seperti China hingga Malaysia, ada olahan telur yang dinamakan telur seabad. Telur seabad adalah telur yang telah diawetkan selama empat hingga lima minggu dalam campuran garam, kapur, dan abu. Telur seabad memiliki cita rasa yang khas dan kuat.

Di Malaysia, telur seabad sering digunakan untuk tambahan bubur. Namun, sebuah kafe di Penang, Malaysia membuat inovasi dalam menikmati telur seabad dengan menambahkannya ke cheese cake. Cheesecake Black Moon dengan lapisan telur seabad ini disuguhkan di Moody Cow Cafe di Penang.

40 Persen Kebutuhan Telur Wilayah Kutai Timur Dipasok dari Komunitas Desa Binaan KPC

Foto dok. rebeccasaw.com

Daftar Harga Pangan April 2024: Beras Premium hingga Telur Ayam Naik

Cheesecake yang creamy hadir dengan basis cokelat, dengan tambahan ikan bilis dan kacang tanah. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana rasanya, seorang blogger makanan yang mencobanya mengatakan bahwa rasa cheesecake itu super kaya dan cukup enak, meskipun itu adalah rasa yang unik.

Pedagang merapikan telur di Pasar Senen, Jakarta

Daftar Harga Pangan 5 April 2024: Cabai dan Telur Ayam Naik Jelang Lebaran

Selain cabai dan telur, komoditas yang harganya naik antara lain daging sapi dan ayam.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024