5 Kuliner Sehat Nan Lezat untuk Rayakan Lebaran di Jakarta

Burgreens
Sumber :
  • Instagram Burgreens

VIVA – “Mau makan enak di mana?” Kalimat itu paling akrab di telinga sehari-hari. Saat merayakan momen lebaran bersama keluarga, memilih kuliner yang lezat namun tetap sehat merupakan salah satu hal yang paling penting.
Makanan bersantan merupakan salah satu menu yang sangat identik dengan Hari Raya Lebaran. Namun, tahukah kamu bahwa jika menyantap makanan bersantan terlalu banyak dapat berpotensi mengganggu kesehatan.

Mudik di Desa Penari

Guna mengantisipasi hal tersebut, ada baiknya asupan makanan diseimbangi dengan makanan yang lebih sehat agar momen Lebaran tidak terganggu.

Mencari rumah makan yang sehat namun enak tidaklah mudah. Namun, Jakarta selalu punya tempat baru untuk merayakan lebaran. Tidak hanya restoran lezat dengan hidangan yang membuatmu ‘merasa bersalah’ seusai makan, ada juga banyak pilihan restoran sehat yang sehat nan lezat dan bergaya modern.

Bikin Ngiler, Kuliner Legendaris Ini Hadir di Mandalika Lombok

Nah, jika kamu belum tahu mau makan nikmat dimana saat lebaran, Traveloka Eats punya 5 rekomendasi kuliner sehat namun tetap enak yang bisa kamu coba bersama keluarga di Jakarta. Lewat rilis yang diterima VIVA, berikut rekomendasinya untuk Anda:

Burgreens - Oakwood

Catat, Ini Jadwal Penjualan Tiket Kereta Api Periode Idul Fitri 2022

Tinggal di sekitar kawasan Kuningan dan mau makan menu vegetarian? Sekarang kamu tak perlu jauh-jauh lagi mengunjungi cabang Burgreens di Pacific Place, Darmawangsa, atau PIM.

Restoran sehat ini telah membuka cabang terbarunya di Oakwood, Mega Kuningan. Cocok untuk makan siang saat momen Lebaran. Desain terbuka dengan beberapa tempat duduk yang menghadap ke luar membuatnya pas untuk ngobrol santai.

Interiornya berkonsep industrial, dengan tembok beton dan elemen kayu. Warna hijau yang identik dengan Burgreens hadir lewat dekorasi seperti pot-pot tanaman hijau. Jika datang beramai-ramai, ada juga meja komunal di belakang ruangan yang memiliki kapasitas hingga 10 orang. Mural-mural makanan sehat khas Burgreens juga tetap hadir di sini.

Hidangan favorit di tempat ini masih sama dengan cabang Burgreens lainnya, yaitu Big Max burger, Burgreens steak, Greenogiri platter, vegan rendang platter, dan barley quinoa bowl.

Fedwell - Citywalk Sudirman

Makanan sehat identik dengan grain bowl yang mengandung biji-bijian sebagai basis, serta protein, topping, dan dressing. Jika bicara soal healthy grain bowl di Jakarta, nama Fedwell pasti sudah enggak asing lagi.
Setelah gerai utama di Senopati, kini Fedwell juga hadir di Citywalk Sudirman untuk memenuhi kebutuhan makan siang sehat bagi keluarga.

Masih mengangkat konsep yang sama, cabang ini juga didominasi oleh elemen interior berwarna pink pastel dan memiliki open bar dengan etalase bahan-bahan makanan. Di sini, kamu bisa menikmati area yang lebih luas dibandingkan gerai di Senopati. Jendela-jendela kaca yang menghadap ke luar memberikan pencahayaan alami dan memberikan suasana segar. Nikmati menu favorit seperti The Don dengan elemen utama rib eye steak untuk penyuka daging. Selain 8 pilihan signature bowl, kamu juga bisa memesan do-it-yourself bowl yang isinya bisa kamu sesuaikan dengan keinginanmu.

The Jamu Bar

Mixologist? Sudah biasa. Jamulogist? Itu baru tidak biasa. Di The Jamu Bar, kamu bisa menikmati aneka handcrafted dan brewed tonic serta jamu mocktail yang dibuat langsung oleh para jamulogist. Minuman sehat tersebut bisa kamu nikmati saat berkunjung ke outlet Burgreens di Pacific Place.

The Jamu Bar memang bagian dari brand Burgreens. The Jamu Bar akan mengubah kesan tradisional dan lawas melalui kreasi jamu modern lewat campuran jus, teh, dan masih banyak lagi. Mau yang segar? Cicipi mocktail andalannya seperti kunyit asam dengan campuran jus nanas, sirup madu, garam, dan garnish keju. Ada pula apple plum mocktail dengan campuran homemade bir pletok. Jamu selemanis hadir dengan campuran teh pink flamingo, orange juice, ginger ale, dan edible flower. Selain itu, ada juga pilihan teh jamu seperti matcha ginger latte, yang bermanfaat bagi kesehatan. Kalau masih bingung, kamu bisa memesan jamu flight yang terdiri dari 4 jenis jamu artisanal dalam porsi tasting.

Seed

Berlokasi di Kemang, Seed merupakan salah satu pendatang baru dengan konsep makanan sehat. Walaupun begitu, Seed hadir dengan menu sehat yang agak berbeda. Makanan yang disajikan merupakan sajian brunch khas Australia.

Interior clean yang minimalis pasti bikin kamu betah berlama-lama dan tak tahan untuk tidak mengabadikannya. Temboknya didominasi oleh warna putih dan tembok beton dengan mural orangutan yang sedang bermain dari pohon ke pohon. Sebagai aksen, terdapat open bar dari marmer yang elegan dan kursi-kursi sofa dengan warna kontras seperti abu-abu dan kayu cokelat.

Bertempat di Plaza Kemang 88, Seed menawarkan beberapa pilihan salad seperti green hummus yang jadi favorit, serta aneka menu brekkie all day seperti kale on eggs, smashed avocado toast, quinoa fried rice, dan hefty breakfast. Jika datang di atas jam 11 pagi, kamu juga bisa menikmati makanan yang lebih berat, mulai dari creamy truffled carbonara, hingga umami beef cheek, truffled chicken, dan stuffed crispy salmon.

Green Wok - Plaza Indonesia

Berada di bawah naungan grup yang sama dengan layanan katering sehat 3SkinnyMinnies dan restoran MAM Jakarta, Green Wok menawarkan makanan khas Indonesia rendah kalori (120-400 kalori per porsi). Jadi, kamu tidak perlu cemas berat badan akan naik saat menyantap nasi konnyaku goreng dengan kecombrang dan irisan daging sapi atau nasi hitam bakar dengan oncom rawit dan kemangi.

Sedang tak mau makan nasi? Ada pilihan mi shirataki dengan lidah iris tipis dan cauli-rice dengan tumis ayam rawit. Jika kurang cocok dengan menu-menu tersebut, kamu juga bisa membuat healthy bowl kreasimu sendiri.. Soal harga, enggak perlu khawatir karena seporsi makanan di Green Wok cukup ramah kantong. Menu-menu Green Wok lebih cepat saji, praktis dan mudah dibawa pulang dari gerai berupa open bar di dalam Food Hall di Plaza Indonesia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya