Dianggap Sempurna, Durian Ini Laku Lebih dari Setengah Miliar

Durian Kanyao
Sumber :
  • Netshark

VIVA – Sebuah durian yang dianggap paling sempurna, dilelang di Thailand belum lama ini. Setelah ditawar oleh beberapa peserta, akhirnya buah yang memiliki bau khas itu laku senilai 1,5 juta Baht, atau sekitar Rp684 juta.

Pemudik Motor Mulai Padati Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni, Beras hingga Durian Dibawa

Buah yang masuk ke dalam varietas Kanyao itu menarik penawar dari para pengunjung festival King of Durian di Nonthaburi. Durian itu dipersembahkan oleh para model, bersamaan dengan durian lainnya yang ditaruh di atas bantal merah dengan aksen emas.

Dilansir dari laman NextShark, Sabtu 8 Juni 2019, durian yang paling murah laku 20 ribu Baht atau sekitar Rp9,1 juta itu, dipetik dari perkebunan Pa Toi Lung Mu. Spesies durian lainnya yang ikut dalam acara tersebut, meliputi Monthong dan Kop Med Tao, yang masing-masing laku Rp136 juta.

Posisi Sangat Terjepit, PPP Bakal Dapat 'Durian Runtuh' Jika Gabung ke Koalisi Prabowo

Durian Kanyao yang merupakan asli Nonthaburi, dikenal dengan rasanya manis dan tekstur lembut. Pada 2011, banjir besar menyapu bersih hampir semua pohon durian di provinsi itu. Untungnya, beberapa varietas durian sempat diselamatkan dan ditanam lagi.

Beberapa perkebunan membatasi produksi spesies Kanyao hingga 3-4 butir per pohon, untuk memastikan kandungan gulanya tinggi dan padat nutrisi. Peminat biasanya harus memesan terlebih dahulu, jauh-jauh hari sebelum dipanen.

Ada-ada Saja, Pengantin Ini Ganti Buket Bunga dengan Durian, Warganet: Anjir Bahaya Kan

Selain rasanya yang diklaim sangat nikmat, durian Kanyao yang laku lebih setengah miliar rupiah itu dianggap sempurna lantaran bentuk dan ukurannya.

VIVA Militer: Anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Sebuah cerita menarik muncul tentang bagaimana anggota intelijen dari Kopassus mengubah penampilan mereka dari seorang pedagang durian menjadi seolah-olah telah meninggal

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024