Di Balik Dapur Bisnis Kue Enak Nicky Tirta

Nicky Tirta
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Lama tidak terlihat di layar kaca, Nicky Tirta saat ini sedang menekuni profesi sebagai chef. Selain sibuk membuat kreasi resep masakan, Nicky diketahui juga sibuk menjalani bisnis kue online. 

Resep Es Cendol Hitam Segar Ala Chef Nicky Tirta

“Saat ini bakery online, kalau toko fisiknya lagi proses, sementara ini baru online. Ada brownies, kue kering dan itu bersyukur banget ternyata banyak yang suka dan sekarang lagi proses bikin toko fisik,” katanya dalam acara Cooking Class bersama Indofood di Rumah Indofood PRJ Kemayoran, Jakarta, Jumat 21 Juni 2019.  
 
Ayah satu anak ini menjelaskan masih ikut campur dalam proses pembuatan terutama dalam membuat adonan. 

"Saya enggak bisa percaya sama orang mengolah, jadi minimal saya yang membuat adonan, jadi pagi buta udah buat adonan nanti oven yang manggang karyawan tapi adonan bahan itu tetap dijaga,” ujarnya menambahkan. 

Instagram Vanessa Angel Diunfollow Nicky Tirta, Persahabatan Putus?

Untuk membuat sebuah resep kue yang akan dijual, dia harus mencoba hingga puluhan kali. Tidak mengherankan jika banyak dari pembeli kuenya yang senang dengan produk buatannya itu. 

“(untuk) Kreasi baru saya enggak bisa main-main kadang 1 resep dicoba 30 kali. Kalau masakannya itu cuman 8-9 kali, tapi kalau itu untuk dijual atau untuk bisa menginspirasi apalagi untuk brand itu diolah sampai benar-benar sempurna.” (mus) 

RESEP: Lezatnya Spaghetti Rawon Kreasi Nicky Tirta
Mi goreng ala chef Niky Tirta

RESEP: Mi Goreng Rendang Ala Chef Nicky Tirta, Bikin Goyang Lidah

Bumbu rendang yang medok, berpadu dengan lembutnya mi telor.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2019