Saat Smoked Beef Berpadu Sambal Taliwang, Bagaimana Rasanya?

sambal taliwang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA – Jika biasanya smoked beef disajikan dengan beragam saus ala western seperti mushroom dan black pepper, kali ini disajikan dengan cara yang berbeda. Smoked yang ditawarkan Sana Sini Restaurant Pullman Jakarta Indonesia, disajikan dengan beberapa sambal khas Indonesia. 

Kapolres-Wali Kota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor

Seperti misalnya saja Beef Taliwang yang disajikan dengan sambal Taliwang. Selain pilihan sambal yang cukup unik, daging yang disajikan pun dimasak dengan cara tersendiri.

Menurut Executive Chef Sana Sini Restaurant, Cameron Gardiner, daging asap dimasak selama kurang lebih 10 jam dengan teknik slow cooking. Metode ini tidak lain untuk mendapatkan citarasa smoky.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Selain itu, proses memasak yang cukup panjang itu juga menjadikan daging cukup lembut ketika dimakan. Sementara itu pilihan sambal Taliwang sendiri berhasil memadukan citarasa western dan Nusantara dalam satu sajian. 

"Di Jakarta lagi tren smokehouse. Kita mau bikin smokehouse juga tapi dengan cara yang berbeda. Kita belajar bahwa culture Indonesia, orang Indonesia itu susah lepas dari makanan yang Indonesia banget. Target kita sendiri menyajikan menu ini untuk orang Indonesia. Sajian western dengan taste Indonesia," kata Pricilia, Public Relations Manager Pullman Jakarta.

IRT di Kalbar Tewas Bersimbah Darah dengan Luka Tembak, Polisi Lakukan Penyelidikan

Bukan hanya daging sapi, restoran ini juga menyajikan ayam rica-rica yang juga diproses dengan cara yang sama. Semua hidangan ini termasuk dalam pilihan menu Indonesian Smokehouse. 

menu sambal taliwang

Beragam hidangan Indonesian Smokehouse disajikan dengan berbagai sambal. Mulai dari sambal Matah hingga sambal dabu-dabu. Semua hidangan itu bisa dinikmati selama Juli hingga Agustus 2019 mendatang. Atau tepatnya pada setiap Sabtu saat brunch. 

Untuk menikmatinya, pengunjung hanya perlu Rp388++. Jangan khawatir, harga tersebut juga sudah termasuk dengan pilihan menu buffet lainnya. Sehingga harga yang ditawarkan terbilang cukup terjangkau. 

Bagaimana, penasaran untuk mencicipinya? 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya