Intip Menu Rice Bowl Kreasi Chef Arnold di Restoran Kaesang dan Gibran

Salah satu menu di Mangkok Ku Indonesia.
Sumber :
  • Instagram @mangkokku.id

VIVA – Setelah sukses dengan usaha makanan dan minuman, dua putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabumi dan Kaesang Pangarep belum lama membuka bisnis baru di dunia kuliner. Keduanya bekerja sama dengan chef kenamaan Arnold Poernomo untuk membuka restoran di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Wacana Mantu Jokowi Erina Gudono Maju Pilkada 2024, Jubir AMIN: Publik Bisa Nilai Secara Logis

Untuk bisnis kulinernya kali ini putra sulung dan putra bungsu Presiden RI ini memilih varian rice bowl. Restoran yang diberi nama Mangkok Ku Indonesia ini pun sempat menjadi perbincangan publik.

"Rice bowl kerja sama dengan Chef Arnold dan Mas Gibran, outlet di Tanjung Duren. Di antara Juli-Agustus (buka),” kata Kaesang saat ditemui VIVA pada Ramadan lalu ketika membuka gerai kedai kopi Kaesang di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta.

Respons Gibran soal Adik Iparnya Erina Gudono Masuk Bursa Cabup Sleman

Rice bowl sendiri merupakan salah satu jenis makanan ala Jepang berupa nasi putih yang berisi topping daging dan masih banyak lagi di bagian atasnya. Dari akun Instagram resmi @mangkokku.id, topping rice bowl yang ditawarkan mulai dari daging ayam, daging sapi hingga telur.

Menu tersebut juga terdiri dari berbagai variasi sambal yang menjadi menu pelengkap dan pemberi cita rasa pedas pada sajian rice bowl. Beberapa menu yang ditawarkan antara lain mangkok brisket onion, yakni menu nasi dengan daging sapi brisket dan ditaburi daun bawang serta telur setengah matang.

NU Jakarta: Kaesang dan Ridwan Kamil Layak Dipertimbangkan Jadi Cagub DKI

Kemudian ada mangkok brisket spicy saus, varian rice bowl dengan daging brisket dan diberikan saus merah di bagian atasnya.

Ada juga menu mangkok ox-tongue dabu yakni rice bowl dengan topping lidah sapi disertai sambal dabu-dabu.

Kemudian ada menu mangkok egg sausage mayo yakni rice bowl telur dan sosis serta saus mayonnaise lengkap dengan taburan daun bawang.

Dan terakhir mangkok fire fried chicken, yakni rice bowl dengan isian ayam crispy dan sambal merah pedas di bagian atasnya.

Untuk harga yang paling murah adalah menu mangkok egg sausage mayo yakni sebesar Rp19 ribu. Menu mangkok brisket onion dibanderol seharga Rp54 ribu. Mangkok brisket spicy sauce seharga Rp51 ribu, crispy chicken Rp41 ribu, mangkok ox-tongue dabu Rp49 ribu dan menu mangkok fire fried chicken seharga Rp39 ribu.

Alamat restoran ini berada di Jalan Tanjung Duren Raya No.359 C, Grogol, Petamburan. Jam bukanya sendiri mulai pukul 11.00-22.00 WIB. Untuk datang ke sini, Anda harus siap-siap mengantre lebih dari 30 menit lantaran restoran ini selalu dipadati pengunjung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya